Solskjaer Kecewa Pemainnya Buang-Buang Peluang  di Kandang Leeds
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Ole Gunnar Solskjaer menyoroti pengambilan keputusan para pemainnya saat Manchester United hanya meraih hasil imbang 0-0 di markas Leeds dalam lanjutan Liga Inggris di Elland Road, Minggu malam tadi.

Skor nirgol tersebut cukup mengejutkan mengingat pertemuan pertama kedua tim musim ini berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan MU.

"Ini membuktikan tidak ada jaminan dalam sepak bola. Saya pikir kami tampil bagus dan mendominasi di babak kedua," kata Solskjaer dilansir Antara dari laman resmi MU.

"Kami tidak memberikan mereka banyak kesempatan, kami punya beberapa kesempatan bagus, tetapi sayang kami tidak bisa memanfaatkannya," ujarnya menambahkan.

Solskjaer menilai para pemainnya sebetulnya mampu bermain dengan baik untuk berusaha menembus pertahanan Leeds, tetapi ketika memasuki kotak penalti lawan kehebatan itu seakan raib.

"Saya pikir kami bagus sampai 18 meter akhir. Tapi di situ segalanya berakhir dan kualitas pengambilan keputusan kami di momen-momen menentukan sangat mengecewakan," ujarnya.

"Saya pikir kami punya beberapa peluang bagus dari Bruno Fernandes dan Daniel James, di luar itu seperti sudah kami bicarakan sebelum pertandingan akan banyak upaya halauan dari lawan, sebab para pemain Leeds sangat bagus dalam mengawal lawan-lawannya," kata Solskjaer melengkapi.

Hasil imbang tersebut membuat MU yang berada di posisi kedua hanya bisa menambah koleksi mereka jadi 66 poin, atau tertinggal 11 poin dari Manchester City yang menduduki puncak.

MU selanjutnya akan menjamu rival sengitnya Liverpool di Old Trafford pada Minggu, 2 Mei, tetapi tiga hari sebelumnya akan lebih dulu menghadapi AS Roma di tempat yang sama untuk leg pertama semifinal Liga Europa.