Arsenal Kalah Dari Everton, Arteta Soroti Performa Pemain Muda
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Twitter.com @Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku kecewa atas kekalahan yang dialami timnya saat bertandang ke markas Everton pada Selasa, 7 Desember dini hari. Dari hasil tak memuaskan itu, Arteta menyoroti performa pemain muda The Gunners.

Dalam pertemuan pekan ke-15 Liga Inggris 2021 di Goodison Park, Arsenal terpaksa pulang dengan wajah lesu. Hal itu karena tim asuhan Arteta kalah 1-2 dari tuan rumah, Everton.

The Gunners sebenarnya sudah lebih dulu mencuri keunggulan tuan rumah saat laga di babak pertama. Gol pembuka itu di sumbangkan oleh Martin Odegaard, tapi di babak kedua tuan rumah malah membalikan keadaan lewat dua gol dari Richarlison dan Damarai Gray jelang laga usai.

Pasca laga, Arteta mengkritik habis permainan Arsenal dalam laga ini. Selain keral buang-buang peluang, penggawa The Gunners disebutnya tak bermain baik saat menguasai bola.

Bukan cuma itu, Arteta juga menyoroti pemain muda yang dapat kesempatan bermain tapi tak maksimal. Arteta ingin mereka jadi pemain yang cepat belajar dari kesalahan.

"Mereka masih muda tetapi mereka harus belajar dengan cepat. Melawan Manchester United kami memiliki hal yang sama (kesempatan cetak gol) dan pantas mendapatkan lebih banyak tetapi tidak mendapatkan poin," kata Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Selasa, 7 Desember.

"Jauh dari rumah Anda tidak bisa memberikan apa pun kepada lawan. Mereka cukup kuat. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan ketika kami tidak melakukannya, itu tidak cukup baik. Performanya secara umum tidak cukup baik," lanjut Arteta kecewa.

Kekalahan di kandang Everton ini membuat Arsenal belum bisa keluar dari tren negatif, di mana pekan lalu Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan juga takluk dari Manchester United 2-3.

Ini merupakan kekalahan ketiga Arsenal dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Hasil itu membuat mereka kini tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 23 poin.