Leeds Vs Man United Berjalan Sengit, Setan Merah Menang 4-2
Man United menang 4-2 atas Leeds (Twitter @Sanchooo10)

Bagikan:

JAKARTA - Dua gol pada babak kedua yang disarangkan dua pemain pengganti Fred dan Anthony Elanga membuat Manchester United menang 4-2 atas Leeds United dalam pertandingan menegangkan di Elland Road, Minggu malam WIB tadi.

Dalam pertandingan yang menegangkan dan keras ini, tim tamu memimpin pada menit ke-34 ketika tandukan kapten Harry Maguire membuat Setan Merah memecahkan kebuntuan dan sekaligus menjadi gol liga pertama MU dari sepak pojok sepanjang musim ini.

Saat hujan semakin deras, United kian membuat sengsara tuan rumah manakala Bruno Fernandes yang mencetak hattrick dalam pertandingan melawan Leeds sebelumnya musim ini, menyarangkan bola ke gawang Leeds pada perpanjangan waktu babak pertama.

Sepertinya Leeds harus mengubur impiannya memetik poin dari laga ini. Tetapi mereka kemudian menghidupkan asa mereka ketika mengatasi defisit dua gol dalam waktu kurang dari satu menit awal babak kedua.

Sukses mereka membuat Elland Road seketika bangkit bersemangat lagi.

Umpan silang pemain depan asal Spanyol Rodrigo berhasil melewati hadangan kiper United David de Gea untuk masuk gawang.

Tak lama kemudian Daniel James memberikan umpan kepada pemain pengganti Leeds Raphinha untuk menyamakan kedudukan.

Namun, tim tamu tak terintimidasi dan sebaliknya memulihkan keunggulan dua gol manakala Fred membuat timnya unggul 20 menit menjelang akhir pertandingan sebelum Elanga menyelesaikan pertandingan dengan gol keempat timnya malam ini.

Melansir Antara, Senin, hasil ini membuat United yang berada pada urutan keempat sudah mengumpulkan 46 poin atau masih empat poin di bawah Chelsea yang menempati urutan ketiga.

Leeds sendiri tetap urutan ke-15 atau lima poin di atas zona degradasi.

Susunan Pemain:

Leeds (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente (Joe Gelhardt 46'), Robin Koch (Junior Firpo 31'), Pascal Struijk; Adam Forshaw; Stuart Dallas, Mateusz Klich, Daniel James, Jack Harrison (Raphinha 46'); Rodrigo.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba (Fred 67'); Jesse Lingard (Anthony Elanga 67'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo (Raphael Varane 85').