Tampil Ciamik Lawan Leeds, Philippe Coutinho Dipuji Steven Gerrard
Philippe Coutinho (INSTAGRAM @avfcofficial)

Bagikan:

JAKARTA — Philippe Coutinho terlibat dalam semua gol Aston Villa di pertandingan kontrak Leeds United. Penampilan gemilang tersebut pun mendapat pujian dari sang pelatih Steven Gerrard.

Aston Villa berjumpa Leeds di pekan ke-24 Liga Inggris musim ini di Stadion Villa Park, Inggris, pada Kamis, 10 Februari dini hari. Pertandingan tersebut selesai dengan hasil imbang 3-3.

Coutinho tampil luar biasa pada laga tersebut. Pemain internasional Brasil ini mencetak satu gol dan membuat dua assist untuk gol-gol yang dicetak oleh Jacob Ramsey.

"Ini adalah gaya klasik Philippe Coutinho. Dia terlihat bahagia, kami memberikannya panggung untuk unjuk gigi dan dia menikmati lagi sepakbola," kata Gerrard setelah laga dikutip dari Mirror.

Dalam pertandingan tersebut tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat dari tim tamu. Daniel James berhasil mengubah papan skor dengan tembakan mendatar yang keras dari dalam kotak penalti lawan.

Setelah itu Coutinho berhasil mengubah papan skor untuk membawa The Villans mengimbangi Leeds. Pemain yang dipinjam dari Barcelona tersebut mengukir namanya di papan skor dengan tendangan jarak dekat.

"Visi dan kesadarannya itu. Apabila Anda tidak senang menyaksikannya, Anda lebih baik berhenti saja menonton sepakbola," kata Gerrard.

Delapan menit kemudian, Coutinho kembali menunjukkan kemampuannya melihat peluang. Ia memberikan umpan terobosan yang bagus dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Jacob Ramsey.

Lima menit berselang, pemain 29 tahun tersebut kembali membuat tuan rumah bersorak. Ia lagi-lagi memberikan umpan manis ke Jacob untuk membawa Villa semakin menjauh dengan skor 3-1.

Namun, sebelum turun minum Daniel James berhasil memperkecil kedudukan. Tandukan eks pemain Manchester United itu memanfaatkan kemelut di depan gawang berhasil memangkas skor menjadi 3-2.

Sayangnya, kemenangan di depan  mata tersebut harus hilang karena Leeds mampu membuat satu gol lagi setelah turun minum. Gol balasan tim tamu tersebut dicetak Diego Llorente pada menit ke-63.

Sial bagi Aston Villa di laga ini juga terjadi di menit 87. Pemain mereka Ezri Konsa harus diusir wasit setelah menerima kartu kuning.

"Banyak yang membuat kami senang. Gol-gol kami luar biasa. Kami kebobolan di waktu yang buruk sebelum turun minum, tetapi Leeds mungkin pantas mendapatkannya," kata Gerrard.

Hasil imbang ini membuat Aston Villa harus turun di peringkat ke-11 klasemen sementara. Sementara itu Leeds mengisi tempat ke-15 atau unggul enam angka dari Norwich City yang mengisi tempat pertama zona degradasi.