Aston Villa Menang 3-0 atas Leeds, Rapor Phillipe Coutinho Kian Ciamik: 4 Gol 3 Assist
Pemain Aston Villa, Philippe Coutinho. (Foto: Twitter.com @AVFCOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Philippe Coutinho kembali tampil impresif bersama Aston Villa. Dia turun mencetak gol saat Aston Villa menang 3-0 atas Leeds United di pekan ke-20 Premier League Inggris 2021/2022.

Dalam laga di Stadion Elland Road pada Jumat, 11 Maret dini hari WIB, Coutinho menjadi pembuka kemenangan Aston Villa atas Leeds. Coutinho mencetak gol di menit ke-22, disusul gol Matty Cash dan Calum Chambers.

Gol itu menjadikan torehan apik Coutinho bersama The Villans kian ciamik. Sejak diboyong dari Barcelona sebagai pemain pinjaman, Coutinho mencatatkan empat gol serta tiga assist untuk Aston Villa!

Performa luar biasa Coutinho membuat manajer Aston Villa, Steven Gerrard, semringah. Dia mengaku sangat senang dengan kehadiran pemain asal Brasil itu di Villa Park.

“Sangat menyenangkan untuk melihat Philippe Coutinho, kami di sini sangat menyayanginya,” kata Gerrard dikutip dari laman resmi klub.

Soal posisi Coutinho di tim, sejauh ini sang pemain memang masih berstatus pinjaman dari Barcelona. Namun, melihat penampilan dan kontribusinya pada tim, Gerrard pun berharap Coutinho bisa permanen di tim.

“Opsi untuk Coutinho adalah berada di sini. Jika kami punya uang, saya pikir Anda semua tahu apa jawaban dari masa depan Coutinho," tegas mantan manajer Rangers tersebut.

Terlepas dari harapan Gerrard pada Coutinho, kemenangan atas Leeds ini menjadi catatan baik untuk Aston Villa. Kini mereka bisa naik ke posisi sembilan klasemen sementara di Liga Inggris yang jadi posisi tertingginya sejak awal Oktober 2021.