Hojlund Cetak Gol Lagi, MU Kalahkan dan Geser West Ham United
Striker Manchester United Rasmus Hojlund saat merayakan gol yang diciptakannya melawan West Ham United. (X/@manutd)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Rasmus Hojlund kembali mencetak gol yang membawa Manchester United mengalahkan West Ham United 3-0 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu, 4 Februari 2024 malam WIB. MU pun menggeser rivalnya.

Hojlund kian tajam. Lama mandul dan tak bisa mencetak gol, Hojlund akhinya memecah kebuntuan saat MU menang 3-2 atas Aston Villa. Sejak itu, dirinya tak berhenti membobol gawang lawan.

Laga melawan West Ham menjadi momen terakhir Hojlund mencetak gol. Eks penyerang Atalanta ini pun tercatat selalu mencetak satu gol di empat pertandingan liga.

Pada laga Piala FA melawan Newpont County, penyerang tim nasional Denmark juga sukses merobek gawang lawan.

Dalam duel melawan West Ham, Hojlund membuka kemenangan The Red Devils. Tendangan kaki kanannya sukses menaklukkan kiper Alphonse Areola di menit 23.

Gol berawal dari aksi gelandang Casemiro yang berhasil merebut bola dan menguasainya. Dia kemudian melepaskan umpan ke arah Hojlund yang dituntaskan secara maksimal.

Unggul 1-0 menjadikan pasukan Erik ten Hag kian bersemangat menekan pertahanan The Hammers. Apalagi, mereka unggul penguasaan bola. Hanya serangan mereka lebih sering gagal sehingga skor itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, MU tetap bermain agresif. Bruno Fernandes dkk menunjukkan bila Old Trafford telah kembali menjadi 'theatre of nightmare' bagi tim tamu.

Serangan tuan rumah akhirnya memberi hasil. Pemain sayap Alejandro Garnacho membobol gawang West Ham saat pertandingan baru berjalan empat menit. Fernandes yang memberikan assist dan diselesaikan oleh Garnacho.

MU memang tak terbendung. Garnacho sukses mencetak brace setelah kembali membuat gol di menit 84.

Pemain timnas Argentina ini menyambut assist dari gelandang Scott McTominay. Skor berubah menjadi 3-0 dan bertahan sampai akhir laga.

Kemenangan itu menjadikan MU menggeser West Ham di klasemen sementara. Kini, MU naik ke posisi enam dengan mengantungi poin 38. Unggul dua poin dari West Ham yang turun ke posisi tujuh.