Ancelotti Targetkan Kemenangan di Derbi Madrid Melawan Atletico
Selebrasi pemain Real Madrid setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Las Palmas (foto: dok. antara )

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berharap dapat memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, untuk meraih kemenangan saat melawan Atletico Madrid dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol. Ancelotti menyatakan bahwa kembali bermain di Bernabeu selalu memberikan keuntungan bagi timnya.

“Mengingat nilai yang dimiliki lawan dan pentingnya pertandingan ini, sangat baik bagi kami untuk bisa kembali ke Bernabeu. Itu selalu membantu kami dan itu akan terjadi besok (Senin WIB),” kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub, Minggu, 4 Februari.

Pertandingan melawan Atletico Madrid dianggap sangat penting mengingat nilai lawan dan posisi Real Madrid yang bersaing ketat dengan Girona di dua teratas klasemen. Ancelotti mengakui bahwa Atletico Madrid dan Barcelona adalah lawan-lawan dengan kualitas tinggi baik dari segi individu maupun organisasi.

“Ini adalah pertandingan yang intens dan penuh tekanan. Atletico dan Barcelona adalah lawan dengan kualitas individu dan organisasi yang bagus. Levelnya sangat tinggi,” tambahnya.

Ancelotti menekankan bahwa pertandingan ini merupakan laga yang intens dan penuh tekanan. Real Madrid akan berusaha keras untuk meraih poin penuh, terutama setelah menelan dua kekalahan dari tiga pertemuan melawan Atletico Madrid musim ini. Ancelotti berharap dapat memanfaatkan dua pertandingan kandang ini untuk mendapatkan poin penting sebelum fokus beralih ke kompetisi Liga Champions.

"Sangat penting untuk meraih poin saat ini, sebelum Liga Champions. Ini adalah pertandingan yang sangat penting dan kami akan menghadapinya dengan cara terbaik. Kami harus memanfaatkan dua pertandingan di rumah ini untuk mendapatkan poin,” kata pelatih asal Italia itu.

Meskipun menghadapi cederanya Antonio Rudiger, Ancelotti menyatakan bahwa ia memiliki beberapa opsi untuk mengisi posisi bek tengah, termasuk pemain seperti Eduardo Camavinga, Dani Carvajal, dan Ferland Mendy. Ancelotti optimis bahwa timnya dapat menghadapi pertandingan dengan cara terbaik dan meraih hasil positif.

"Camavinga juga bisa bermain sebagai bek tengah. Dia mengalirkan bola dengan sangat cepat, dia cepat dan kuat dalam melakukan tekel. Saya juga punya opsi untuk Mendy dan Carvajal. Ketiga opsi itu memberi saya kepercayaan diri dan saya pikir mereka bisa melakukannya dengan sangat baik,” katanya.

Pertandingan derbi Madrid antara Real Madrid dan Atletico Madrid dijadwalkan berlangsung pada Senin pukul 03.00 WIB.