Bagikan:

JAKARTA — Karim Benzema memiliki peluang yang sangat kecil untuk bisa memperkuat Real Madrid di pertandingan derbi melawan Atletico Madrid akhir pekan ini.

Madrid akan melakoni pekan keenam La Liga Spanyol 2022/2023 melawan rival sekota mereka di Stadion Wanda Metropolitano pada Senin, 17 September dini hari WIB.

Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Karim Benzema siap dimainkan di laga itu andai ia sudah bisa berlatih dengan baik pada Minggu besok.

"Kami tidak akan mempertaruhkan apa pun. Jika dia berlatih dengan baik pada hari Sabtu [Minggu waktu Indonesia, red], dia akan terlibat pada hari Minggu [Senin waktu Indonesia, red]," ujar Ancelotti dilansir situs klub.

Penyerang timnas Prancis itu mengalami masalah paha saat El Real melawan Celtic di matchday pertama fase grup Liga Champions Eropa pekan lalu. Sejak itu ia masih belum berlatih bersama tim hingga Kamis kemarin.

Tanpa diperkuat Benzema di laga derbi jelas pukulan telak buat juara bertahan La Liga itu. Terlebih Eden Hazard dan Rodrygo belum meyakinkan sebagai pengganti Benzema dalam dua laga terakhir.

"Rencana permainan kami tidak akan berbeda bersama dia [Benzema]. Kami tidak ingin lawan memanfaatkan kecepatan mereka dalam serangan balik. Kita harus melihat apakah dia bisa berlatih atau tidak dalam beberapa hari mendatang," ujar juru taktik asal Italia itu.

Madrid kemungkinan cuma tidak diperkuat Benzema dan Lucaz Vazquez saja. Di kubu rival, pelatih Deigo Simeone memiliki daftar pemain cedera yang lebih banyak.

Setidaknya ada lima nama yang belum fit untuk laga derbi nanti. Sergio Reguilon, Thomas Lemar, Jan Oblak, Stefan Savic, dan Jose Maria Gimenez, sangat diragukan bisa berada di line up untuk laga penting itu.

Saat ini Madrid masih menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 15 poin dari lima pertandingan. Sementara itu, Atletico di tempat ketujuh dengan selisih lima angka dari rival mereka.