Sulit Cari Kelemahan, Diego Simeone Akui Real Madrid Tim yang Spesial
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Foto : Instagram.com/@simeone)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tak sungkan melontarkan pujian untuk tim rival sekota, Real Madrid. Menurut Simeone, El Real adalah tim spesial yang sarat kualitas.

Dia tak menampik, sulit untuk mencari kelemahan Real Madrid.

Tim asuhan Carlo Ancelotti masih tercatat sebagai satu-satunya tim yang masih menjaga rekor kemenangan. Enam kemenangan dari enam pertandingan awal di La Liga Spanyol 2022/2023 berhasil mereka raih, termasuk saat laga tandang di derbi Madrid lawan Atletico awal pekan ini.

Pada laga di Stadion Wanda Metropolitano, tim asuhan Simeone takluk 1-2 dari El Real. Menurut Simeone, kemenangan lawan bukan karena timnya tidak berdaya.

Sang pelatih menyebut Joao Felix dan kawan-kawan unggul dalam hal percobaaan tembakan dan penguasaan bola, namun Real Madrid tampil sangat klinis.

Dia juga mengatakan, tim lawan lebih unggul dari aspek bertahan maupun menyerang ketimbang timnya.

“Harus diakui mereka (Real Madrid) cukup spesial sebagai sebuah tim, sebuah unit. Sarat kualitas, sulit mencari kelemahan mereka," puji pelatih asal Argentina berjuluk El Cholo itu dikutip dari Football Espana.

Lebih lanjut, Simeone mengatakan performa gemilang juara Liga Champions musim lalu itu tak lepas dari kerja keras sang pelatih, Carlo Ancelotti.

"Bisa membuat tim menghadirkan pertandingan bagus, itu juga adalah pekerjaan yang bagus dari pelatih Madrid (Carlo Ancelotti). Jadi saya tak meragukan kehebatannya,” jelas Simeone.