Carlos Sainz Tegaskan Fokus pada Musim Terakhir bersama Ferrari
Pembalap Formula 1, Carlos Sainz, menyatakan bahwa fokus utamanya saat ini adalah menjalani musim terakhirnya bersama tim Ferrari. (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pembalap Formula 1, Carlos Sainz, menyatakan bahwa fokus utamanya saat ini adalah menjalani musim terakhirnya bersama tim Ferrari. Kontrak Sainz dengan Ferrari akan berakhir pada akhir tahun 2024, dan Lewis Hamilton telah diumumkan sebagai penggantinya mulai musim 2025 setelah meninggalkan Mercedes.

"Saya dan Scuderia Ferrari akan berpisah pada akhir 2024. Kami masih memiliki musim yang panjang di depan kami, dan seperti biasanya, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim dan penggemar di seluruh dunia," ujar Sainz, seperti dikutip dari laman resmi Formula 1.

Meskipun masa depannya setelah Ferrari belum diumumkan, Sainz menyatakan bahwa keputusan mengenai hal ini akan diumumkan pada waktu yang tepat. Pembalap Spanyol ini telah menjadi bagian dari Ferrari sejak musim 2021, membalap bersama Charles Leclerc.

Sejak debutnya di Formula 1 bersama Toro Rosso pada 2015, Sainz telah meraih berbagai prestasi, termasuk kemenangan pertamanya di Grand Prix Silverstone pada musim 2022 dan kemenangan lainnya di Grand Prix Singapura pada musim lalu.

Sesi uji coba pramusim Formula 1 untuk tahun ini dijadwalkan berlangsung di Bahrain pada 21-23 Februari, dengan pembukaan musim 2024 di Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.