Real Madrid Resmi Rekrut Antonio Rudiger dari Chelsea, Diikat Kontrak 4 Tahun
Pemain anyar Real Madrid, Antonio Rudiger. (FOTO/INSTAGRAM @toniruediger)

Bagikan:

JAKARTA — Real Madrid resmi mengumumkan perekrutan Antonio Rudiger. Pemain internasional Jerman ini menjadi pembelian perdana Los Blancos.

Real Madrid mengumumkan pembelian Rudiger pada Kamis, 2 Juni malam WIB. Bek 29 tahun itu meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer dan menyepakati kontrak empat tahun dengan Madrid.

"Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani Antonio Rüdiger, yang bergabung dengan klub dengan kontrak empat tahun," demikian tulis raksasa Spanyol itu di situs resmi mereka.

Rudiger tercatat menghabiskan lima musim bersama The Blues. Ia menandai kesuksesannya di klub London itu dengan merengkuh trofi Liga Champions Eropa pada musim 2020/2021 lalu.

Pemain yang bermain sebagai bek tengah ini merupakan salah satu target paling penting bagi juru taktik Carlo Ancelotti. Ia bakal menjadi tembok pertahanan bersama David Alaba dan Eder Militao.

Kabarnya Rudiger akan mendapat bayaran 342 poundsterling (Rp6,1 miliar) per pekan di Madrid. Nominal itu lebih dari tiga kali lipat dari gaji yang ia terima selama masih berseragam Chelsea.

The Blues sebelumnya dikabarkan sempat mengajukan tawaran perpanjangan kontrak agar Rudiger bertahan di Stamford Bridge. Namun, penawaran itu ditolak sang pemain.