Jadwal Community Shield 2022 Dipercepat: Liverpool Vs Manchester City Digelar di Stadion King Power, Bukan Wembley
Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City pada ajang Community Shield 2022. (Foto: instagram.com/@liverpoolfc)

Bagikan:

JAKARTA - Persaingan Liverpool dengan Manchester City masih berlanjut meski kompetisi Premier League 2021/2022 telah berakhir. Kedua tim kini bakal adu sikut dalam ajang Community Shield yang digelar pada 30 Juli mendatang.

Liverpool datang dengan status sebagai juara Piala FA musim lalu. Sementara Manchester City merupakan pemegang tahta Premier League.

Musim lalu, Manchester City juga tampil di ajang ini. Namun, pasukan Pep Guardiola harus mengakui keunggulan Leicester City dengan skor tipis 0-1.

Edisi tahun ini menjadi gelaran Community Shield yang ke-100 dan digelar lebih cepat dari biasanya. Jika sebelumnya ajang ini dihelat pada bulan Agustus, kali ini digeser ke bulan Juli untuk menghindari bentrok dengan persiapan Piala Dunia Qatar 2022.

Selain jadwal, venue pertandingan juga mengalami perubahan. Pertandingan yang sebelumnya selalu dimainkan di Stadion Wembley, kini digeser ke Stadion King Power.

Berpindahnya venue edisi kali ini lantaran Wembley akan digunakan untuk Euro Wanita 2022.

Community Shield merupakan ajang yang rutin digelar sebagai penanda akan dimulainya musim baru Premier League Inggris. Setelah satu pekan setelahnya, kompetisi paling bergengsi di Inggris itu akan dimulai.

Berikut jadwal Community Shield 2022

Sabtu, 30 Juli 2022

Liverpool vs Manchester City

Stadion King Power pukul 23.00 WIB