Bakal Bertemu Kembali dengan Conte, Ivan Perisic Resmi Bergabung ke Tottenham Hotspur
Ivan Perisic. (Foto: Instagram @spursofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Ivan Perisic resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur. Pemain internasional Kroasia itu pindah dari Inter Milan dengan status bebas transfer.

Ia pindah ke Inggris setelah kontraknya dengan Inter Milan berakhir pada ujung musim musim ini. Di Spurs, pemain berusia 33 tahun itu mendapat kontrak berdurasi dua tahun atau hingga 2024.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai bersama keluarga Spurs. Saya tidak sabar untuk mulai bermain dan berlatih dan melakukan yang terbaik," kata Perisic dikutip BBC Sport, Rabu 1 Juni.

Perisic menjalani tes medis dengan klub Premier League itu pada hari Senin dan akan bergabung dengan status bebas transfer pada 1 Juli ketika kontraknya dengan Inter berakhir.

Kepindahan ke Spurs membuat Perisic bisa bekerjasama lagi dengan pelatih Antonio Conte. Sebelumnya, kedua sosok itu termasuk dalam tim Inter yang meraih gelar Serie A Italia pada musim 2020/2021.

"Merupakan privilese bekerja dengan pelatih seperti ini. Saya sangat senang bertemu dia lagi," kata Perisic seperti dikutip dari BBC Sport.

Perisic bermain 49 kali dan mencetak 10 gol musim ini di semua kompetisi bersama Inter. Ia juga turut berkontribusi membawa Inter memenangkan Coppa Italia.

Pemain internasional Kroasia itu adalah rekrutan pertama Tottenham musim panas ini. Ia kemungkinan akan disusul oleh kiper Southampton Fraser Forster yang kabarnya sudah semakin dekat dengan Spurs.