Prediksi 16 Besar Liga Champions AC Milan Vs Tottenham Hotspur: Tuan Rumah Diselimuti Rasa Percaya Diri
AC Milan akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di San Siro pada leg pertama 16 besar Liga Champions. (Foto: Twitter/@ACMilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan akan menjamu Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu, 15 Februari pukul 03.00 WIB. I Rossoneri cukup percaya diri meladeni tamunya di Stadion San Siro.

Modal penting sudah dikantongi tim asuhan Stefano Pioli. Milan baru saja mengantongi kemenangan 1-0 saat menjamu Torino di Serie A akhir pekan lalu.

Meski hanya menang tipis, tapi hasil itu sangat berharga untuk Milan. Itu jadi pembuktian bahwa mereka bisa bangkit setelah gagal menang dalam tujuh laga beruntun di semua ajang.

Situasi tuan rumah juga bakal diuntungkan karena selain dapat dukungan penuh dari para fan, tim lawan juga dalam kondisi kurang baik. Tim asuhan Antonio Conte itu baru saja menelan kekalahan di Premier League Inggris.

Spurs kalah 1-4 saat bertamu ke markas Leicester. Padahal The Lily Whites sebelumnya mengantongi tiga kemenangan beruntun di semua ajang.

Kendati situasi tim tamu dianggap tak terlalu menguntungkan, tapi Milan juga harus tetap menaruh waspada tinggi. Sebab ada dua hal yang bisa jadi senjata hebat Spurs untuk menyerang Rossoneri.

Pertamasosok Antonio Conte yang juga berasal dari Italia. Dengan latar belakang itu Conte sedikit banyak tahu bagaimana tim asal kota mode itu bermain.

Mantan pelatih Juventus itu juga punya rekor bagus lawan Milan. Conte meraih 10 kemenangan, tiga hasil seri, serta hanya sekali kalah.

Selain itu Milan punya catatan buruk saat jumpa Tottenham. Dalam empat pertemuan sejauh ini Milan belum pernah mengalahkan Tottenham.

Terakhir saat jumpa di babak 16 besar Liga Champions 2010/2011 dengan kekalahan agregat 0-1.

AC Milan vs Tottenham Hotspur

Leg Pertama babak 16 Besar Liga Champions

Stadion San Siro, Rabu 15 Februari

Kick Off 03.00 WIB

Prediksi susunan pemain:

AC Milan (3-4-2-1): Tatarusanu; Kjaer, Tomori, Kalulu; Hernandez, Tonali, Krunic, Saelemaekers; De Ketelaere, Leao; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Tottenham (3-4-2-1): Forster; Davies, Dier, Tanganga; Perisic, Skipp, Sarr, Porro; Kulusevski, Son Heung-Min; Kane

Pelatih: Antonio Conte