Usai Dihajar Argentina di Finalissima, Mancini Janji Benahi Timnas Italia
Roberto Mancini (Instagram.com/@azzuri)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini berjanji akan membenahi skuadnya. Hal itu diutarakan menyusul kekalahan yang dialami mereka dari timnas Argentina di laga Finalissima, Kamis 2 Juni 2022.

Pada pertandingan di Stadion Wembley, Gli Azzurri kalah 0-3 dari Argentina lewat gol Lautaro Martinez, Angel Di Maria dan Paulo Dybala.

Kekalahan ini menjadi pil pahit kedua yang diterima timnas Italia setelah kekalahan mengejutkan di kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga bukan Maret lalu, anak asuh Mancini kalah dari Makedonia Utara yang juga membuat mereka gagal ke Qatar.

Belajar dari momen itu, kini Mancini bertekad untuk membenahi skuadnya mengingat beberapa bulan belakangan ini performa Italia menurun.

"Setelah pertandingan ini (lawan Argentina), kami memiliki pikiran untuk mengubah beberapa hal dan kami akan melakukannya. Kami perlu menemukan para pemain, mengumpulkan tim yang akan menderita di awal dan yang di masa depan akan dapat memberi kami kegembiraan," kata Roberto Mancini kepada Sky Sport Italia dikutip dari Livescore, Kamis.

“Di babak pertama kami membuat dua kesalahan pada dua gol mereka, kemudian mereka lebih baik dalam menjaga bola. Ada penyesalan karena tidak lolos ke Piala Dunia, dan pertandingan malam ini awalnya seimbang, kemudian mereka memiliki kualitas yang lebih unggul dari kami," tambahnya.

Soal perubahan yang dijanjikan, Mancini mengaku akan fokus pada sektor serangan. Dia menyadari timnya kesulitan mencetak gol akhir-akhir ini.

"Kami memiliki kesulitan besar untuk mencetak gol saat ini. Setelah Kejuaraan Eropa kami berjuang untuk mencetak gol dan kami harus menemukan solusi dalam hal ini. Kami harus membuat kesalahan sesedikit mungkin," imbuhnya.

Finalissima merupakan pertandingan antara pemenang kejuaraan Amerika Selatan (zona CONMEBOL) dan Eropa (zona UEFA) musim sebelumnya. Argentina adalah juara Copa America 2021 dan Italia peraih trofi EURO 2020.

Pertandingan Argentina kontra Italia dini hari tadi merupakan edisi ketiga Finalissima setelah hanya dimainkan 2 kali yakni pada 1985 dan 1993 silam.