Usai Putuskan Pensiun dari Timnas Italia, Chiellini Mulai Pertimbangkan Kariernya di Juventus
Giorgio Chiellini (Instagram.com/@giorgiochiellini)

Bagikan:

JAKARTA - Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini mantap menyampaikan keputusannya untuk pensiun dari timnas Italia usai laga kontra Argentina pada pertengahan tahun nanti. Setelah keputusan besar itu, Chiellini juga mulai mempertimbangkan kelanjutan kariernya di klub raksasa Italia, Juventus.

Hal itu mulai dipikirkan Chiellini mengingat pada Juni 2023 mendatang kontrak kerjanya dengan Si Nyonya Tua akan berakhir. Apalagi usia sang bek juga tak lagi muda, yakni 38 tahun pada Agustus 2022 ini.

Soal kariernya di Turin bersama Juventus, Chiellini mengatakan bakal mempertimbangkannya secara perlahan dan sebijak mungkin, namun tetap tegas soal keputusannya di timnas Italia.

“Saya akan duduk bersama dua keluarga saya dan mencari tahu apa yang terbaik untuk semuanya, tetapi pertandingan Italia terakhir saya adalah melawan Argentina," kata Chiellini dikutip dari Football Italia.

Kendati usianya tak muda lagi, Chiellini masih jadi andalan Juventus. Hal itu terlihat saat Juventus menang 2-1 atas Sassuolo pada Selasa dini hari tadi.

Dalam laga itu, Chiellini dipercaya Massimiliano Allegri masuk di menit ke-55. Ia diminta sang pelatih untuk menggantikan Daniele Rugani.

Seiring dengan kepercayaan tim padanya, Chiellini juga menegaskan kecintaannya kepada Si Nyonya Tua tidak akan pernah habis. Hanya saja, ia harus mempertimbangkan keputusan secara tenang terkait masalah kariernya.

"Tentu saja saya mencintai (klub) ini, tapi mulai sekarang hingga akhir musim saya harus mengevaluasi semuanya rencana dan hal-hal lainnya," sambung eks pemain Fiorentina itu.

Lebih lanjut, pemilik nomor punggung tiga itu menegaskan bahwa meski saat ini ia terus mempertimbangkan kelanjutan kariernya di tim, tapi fokusnya tetap pada tujuan untuk membawa Juve finis di posisi empat besar sekaligus memenangkan trofi Coppa Italia.

"Mari kita raih tempat keempat terlebih dahulu dan memenangkan Coppa Italia. Saya harap Anda dapat melihat saya bahagia, santai, dan ingin terus menikmati diri saya bersama rekan-rekan setim," kata Chiellini.

Terlepas dari pertimbangan kariernya di Juventus, Chiellini tegas mengonfirmasi bahwa pengunduran dirinya dari timnas Italia akan berlaku setelah laga kontra Argentina pada 1 Juni mendatang di Stadion Wembley.

Argentina dan Italia bakal berduel di Finalissima 2022 setelah kedua negara sukses menjuarai titel bergengsi di benuanya masing-masing. Italia keluar sebagai pemenang Euro 2020 yang digelar tahun lalu, sementara Argentina merupakan kampiun Copa America.