Cedera Betis, Chiellini Baru Kembali ketika Juventus Hadapi Spezia pada 6 Maret
Giorgio Chielini (Twitter.com/@juventus)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang baik dialami Juventus. Si Nyonya Tua harus kehilangan Giorgio Chiellini setidaknya hingga akhir Februari 2022 karena mengalami cedera betis.

Dikutip dari Football Italia, Rabu, 9 Februari, Juventus telah memberikan pernyataan resmi bahwa saat ini Chiellini telah menjalani pemindaian radiologi di J Medical.

Hasil pemindaian itu memperlihatkan keadaan pada otot bagian dalam betis kiri Chiellini. Media-media di Italia meyakini pemain berusia 37 tahun itu harus absen selama 20 hari.

"Giorgio Chiellini menjalani pemindaian radiologi di J Medical hari ini, di mana menunjukkan adanya lesi tingkat rendah pada otot bagian dalam di betis kiri," tulis pernyataan Juventus.

Dalam laga kontra Hellas Verona akhir pekan lalu, Chiellini bermain sebagaistarter. Tapi, ia terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-75 lantaran cedera yang dialaminya.

Buntut dari cedera ini, Chiellini dipastikan absen pada perempat final Coppa Italia Kamis besok saat Juventus menghadapi Sassuolo.

Selain itu, Chiellini juga akan melewatkan beberapa pertandingan Juventus di Liga Italia ketika melawan Atalanta, Torino, dan Empoli. Chiellini juga diprediksi masih absen ketika Juventus berlaga pada leg pertama Liga Champions babak 16 besar menghadapi Villarreal di Spanyol pada 22 Februari 2022.

Chiellini diperkirakan baru bisa kembali merumput ketika Juventus menghadapi Spezia pada 6 Maret mendatang di Serie A. Sang bek juga diprediksi bisa membela timnas Italia pada babak play-off Piala Dunia 2022 setelah kondisinya benar-benar pulih.