Bagikan:

JAKARTA - Kebersamaan tim asal Malaysia, RNF Racing, bakal berakhir. Mulai MotoGP 2023, RNF akan menjadi tim satelit Aprilia Racing.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, RNF Racing akan bekerja sama dengan Aprilia untuk dua musim ke depan. Namun, ada opsi untuk memperpanjangnya hingga dua tahun lagi.

CEO sekaligus Founder dari RNF Racing, Razlan Razali, mengaku senang bisa menandatangani kemitraan jangka panjang dengan Aprilia.

"Filosofi kami tetap bekerja sama dengan tim pabrikan untuk mengembangkan pebalap yang suatu hari akan menjadi pebalap Aprilia. Kami akan membantu mereka dalam pengembangan untuk memastikan kami terus kompetitif," ujar Razali.

Razali kemudian mengucapkan teruma kasih kepada Yamaha yang telah menjalin kerja sama dalam beberapa tahun terakhir. Dia menegaskan, RNF akan tetap fokus pada musim ini untuk meningkatkan hasil bersama Yamaha dan menutup MotoGP 2022 dengan ciamik.

CEO Aprilia, Massimo Rivola, juga merasa senang dengan kesepakatan yang terjalin bersama RNF. Dia menegaskan, bersama tim asal Malaysia itu, Aprilia menemukan mitra untuk meningkatkan dan menghargai warisan luar biasa yang ditinggalkan sebelumnya.

"Kami selalu berpikir dalam langkah-langkah kecil dan saat kami menunjukkan daya saing dari RS-GP milik kami, bagian alami dari perjalanan ini adalah melihat dua lagi motor Aprilia di trek," tuturnya.

"Kami tentu saja berpikir tentang pebalap dan daya saing terbaik, tetapi juga meningkatkan generasi baru dari insiyur, teknisi dan manajer. Untuk melanjutkan dan meningkatkan tradisi Aprilia Racing yang luar biasa, all Italia," sambung bos Aprilia tersebut.