Enea Bastianini Asapi Rekan Setimnya, Francesco Bagnaia dan Juarai MotoGP Malaysia
Enea Bastianini, juara MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada Minggu 12 November 2023. (Crash)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap motor asal Italia di Tim Ducati, Enea Bastianini menjuarai seri balap MotoGP Malaysia. Seri ke-18 MotoGP 2023 tersebut digelar di Sirkuit Sepang, Minggu siang 12 November.

Bastianini yang start dari grip kedua, mengalahkan rekan senegara sekaligus setimnya, Francesco Bagnaia yang start terdepan. Bagnaia yang merupakan juara bertahan MotoGP, akhirnya finis di urutan ketiga.

Podium kedua ditempati pebalap asal Spanyol di Tim Gresini Ducati, Alex Marquez. Adik dari pebalap kenamaan Marc Marquez tersebut sebelumnya memenangi seri Sprint Race, yang digelar Sabtu 11 November.

Di belakang Marquez, berturut-turut adalah Jorge Martin (Pramac Ducati), Fabio Quartararo (Yamaha), Marco Bezzecchi (VR46 Racing Ducati), Franco Morbidelli (Yamaha), Jack Miller (KTM Factory Racing), Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati), dan Luca Marini (VR46 Racing Ducati). Itu adalah urutan 10 besar pebalap di MotoGP Malaysia.

Sementara lima pebalap gagal menyelesaikan balapan karena kecelakaan. Mereka adalah Brad Binder (KTM Factory Racing), Aleix Espargaro (Aprilia Factory Racing), Joan Mir (Honda Factory Racing), Miguel Oliveira (RNF Racing Aprilia), dan Raul Fernandez (RNF Racing Aprilia).