Belum Jadi Rekan Tim, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia Sudah Terlibat "Perang" Komentar
Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Keinginan Ducati untuk menduetkan Enea Bastianini dengan Francesco Bagnaia nampaknya akan menimbulkan masalah. Pasalnya, kedua pebalap sudah terlibat perang komentar.

Enea Bastianini yang kini membela Gresini Racing, menilai Bagnaia tak mau menjadi rekan setimnya karena takut tersaingi. Dia sesumbar, saat ini adalah pebalap terbaik Ducati.

"Pecco kemarin mengatakan, dia lebih suka untuk tetap bersama dengan Jack. Saya pikir itu keputusannya, saya tak tahu apakah Ducati mau mendengarkannya atau tidak," ujar Bastianini, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Saya pikir dia lebih memilih Miller karena dia pemimpin di Ducati dan dia tahu potensi saya, dan saya juga berpikir demikian dengan Martin. Ini bisa menjadi masalah untuknya," sambungnya.

Bagnaia yang mendengar komentar Bastianini, langsung memberikan balasan. Dia mengaku memilih Miller karena persahabatan mereka. bukan karena dia takut dengan Bastianini atau Martin.

"Dia (Miller) rekan tim saya sejak 2019 dan saya tahu dia sangat baik. Normal jika Anda memilih rekan untuk berbagi garasi, adalah orang yang lebih banyak berkomunikasi dengan Anda, menghabiskan banyak waktu dengan Anda," tutur Bagnaia.

"Jack adalah pilihan utama saya karena dia teman, dia rekan tim yang baik. Saya suka bekerja dengannya," lanjutnya.

Murid Valentino Rossi ini kemudian mengatakan, tak masalah jika harus bertandem dengan Bastianini atau Martin. Dia menyerahkan semuanya kepada manajemen tim.

"Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan semua rekan tim saya. Enea berhak atas tempatnya, saya pikir," kata Bagnaia.