Bos Tim Malaysia Bahas Kriteria Pebalap usai Pindah dari Yamaha ke Aprilia, Binder Masuk Perhitungan?
Bos tim MotoGP asal Malaysia, RNF Racing. (Foto: Instagram.com/@rnfracingofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tim MotoGP asal Malaysia, RNF Racing, dipastikan berpisah dengan Yamaha mulai MotoGP 2023. Mereka akan bergabung dengan pabrikan lainnya, Aprilia.

Bos RNF Racing, Razlan Razali mengatakan, pihaknya mulai mencari siapakah pebalap yang cocok untuk bergabung. Kemungkinan besar, Andrea Dovizioso tak akan dipakai lagi.

Lantas bagaimana dengan Darryn Binder? Pebalap yang promosi dari Moto3 ke MotoGP itu ternyata masih diragukan oleh sang bos untuk bisa memenuhi persyaratan Aprilia.

“Kami tidak akan mengambil pebalap Moto2 untuk mengalahkan Darryn. Ini bukan gaya kami. Namun, kami belum yakin dengan Darryn, karena masih banyak calon yang potensial,” kata Razlan dikutip dari Speedweek.

Ada satu nama yang belakangan santer muncul bakal digaet RNF. Pebalap itu adalah pemimpin klasemen Moto2 2022, Celestino Vietti.

Murid Valentino Rossi ini dianggap cocok karena sponsor RNF dan Aprilia memang menginginkan pebalap asal Italia.

Di samping upaya keras RNF mencari pebalap untuk diboyong ke tim baru. Razlan lebih menekankan tekadnya untuk bisa mempersembahkan hasil baik pada Aprila.

“Kami ingin mencapai hasil bersama Aprilia. Dalam empat tahun terakhir, tetapi terutama dalam dua tahun terakhir, kami belum memberikan hasil yang sangat baik,” tuturnya.

“Saya ingin membuktikan kepada Aprilia bahwa kami dapat langsung membawa hasil yang baik - setelah kami menemukan driver yang tepat,” jelas Razlan.