Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez telah merampungkan proses operasi keempat untuk cedera di tangannya. Pasca operasi Marquez terus berada di bawah pengawasan dokter untuk pemulihan.

Dari hasil tes pasca operasi yang dilakukan baru-baru ini progres penyembuhan sang pebalap terbilang positif.

"Hari ini (Sabtu waktu Spanyol) saya menjalani medical check up di Madrid dan dokter terlihat senang. Lengan saya dalam posisi tidak boleh digerakkan dan akan terus seperti itu untuk beberapa pekan ke depan," buka Marc Marquez.

"Sejauh ini perasaan saya terbilang positif karena saya tak merasakan sakit, ini yang paling penting," ucap Marquez melanjutkan seperti dikutip dari AS.

Kendati menyatakan kondisinya terus membaik, tapi Marquez tetap harus mengikuti sejumlah saran dari dokter. Pebalap 29 tahun itu kemudian menjelaskan beberapa aturan yang dianjurkan dokter.

“Saya tak merasakan sakit dan hal itu membuat saya bisa beristirahat serta mengikuti sejumlah peraturan dari dokter yaitu diet sehat, banyak minum, dan pergi berjalan santai bersama anjing karena penting bagi saya untuk terus aktif,” katanya.

"Hal paling penting lainnya yang dikatakan dokter pada saya adalah untuk tenang dan bersabar," tutur Marquez.

Marc Marquez pertama kali mengalami cedera patah tulang humerus saat menjalani turnamen di MotoGP Spanyol 2020. Setelah itu ia sempat menjalani sejumlah operasi untuk memulihkan kondisinya.

Namun hingga proses operasi ketiga, pebalap asal Spanyol ini mengaku belum menemukan kenyamanan dalam mengendarai motor dan masih merasakan sakit. Hal itu yang kemudian mendorong Marquez memutuskan menjalani operasi keempat dengan tujuan bisa kembali menikmati momen balapan.