Jelang Balapan ARRC 2022 Seri Ketiga di Sirkuit Sepang Malaysia, Gerry Salim Ingin Curi Ilmu dari Rekan Setim
Pebalap Indonesia, Gerry Salim. (Foto: Dok. Asia Road Racing)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Gerry Salim, antusias menyambut balapan seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sirkuit Sepang Malaysia, akhir pekan ini. Dia mengaku siap mencuri ilmu dari rekan setimnya, Zaqhwan Zaidi, yang berasal dari Negeri Jiran.

Gerry Salim yang membela Honda Asia-Dream Racing di kelas ASB1000 tersebut mengatakan, siap untuk meningkatkan performanya setelah tampil kurang menyakinkan di seri pertama.

"Tantangan saya untuk putaran kedua ini adalah memangkas jarang dengan pebalap yang ada di kelompok depan," ujar Gerry Salim dalam laman resmi Asia Road Racing.

"Saya bermaksud untuk mengambil beberapa petunjuk dari rekan setim saya Zaqhwan yang lebih akrab dan berpengalaman dengan sirkuit ini. Saya berharap dapat meningkatkan performa saya di putaran kedua," lanjutnya.

Pada seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Gerry Salim memang kurang impresif. Dia hanya finis ke-8 dan 9 pada balapan pertama dan kedua.

Dia mengakui, itu bukanlah balapan yang memuaskan. Saat itu, pebalap yang pernah mencicipi balapan di Eropa itu mengalami masalah dengan setelan motor Honda CBR1000RR R miliknya.

Manajer tim Honda Dream Asia, Makoto Tamada menyebut, timnya sedang mengerjakan setelan motor yang bisa meningkatkan kinerja para pebalap. Keselamatan jadi prioritas utama, sementara kecepatan motor bakal dikejar sesuai target.

"Strategi kami dirandang untuk meningkatkan para pebalap kami dan untuk mencapai hasil terbaik. kami akan menyusun strategi lebih lanjut setelah menerima data yang relevan," tuturnya.