FP2 MotoGP Belanda: Giliran Francesco Bagnaia Jadi yang Tercepat, Fabio Quartararo Juga Melesat
Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat, 24 Juni.

Pebalap asal Italia itu mencatatkan waktu 1 menit 33.274 detik. Bagnaia mengungguli dua penghuni puncak klasemen pebalap MotoGP, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 33.452 detik. Sementara Fabio Quartararo ada di posisi ketiga dengan 1 menit 33.579 detik.

Sementara Jack Miller yang jadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama, kini menempati posisi kelima. Pebalap Ducati Lenovo itu menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 33.833 detik.

Mario Aji Posisi Ke-20

Pada kelas Moto3, Mario Aji gagal menorehkan hasil impresif seperti sesi pertama. Pada FP2, pebalap Honda Team Asia asal Indonesia itu menempati posisi ke-20.

Mario Aji itu menorehkan waktu lap 1 menit 51.176 detik. Dengan catatan waktu ini, pebalap asal Magetan itu sebenarnya sempat berada di posisi ketiga.

Namun, jelang akhir FP2, pebalap lain mampu mempertajam catatan waktu mereka. Sementara Mario Aji tak berhasil mempercantik waktu lapnya.