Miguel Harap-harap Cemas Jelang MotoGP Austin
Pebalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira, bersiap turun di MotoGP Austin. (Foto: Twitter/@rnfracingteam)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap CryptoDATA RNF MotoGP Team, Miguel Oliveira, dikabarkan bakal turun membalap di MotoGP Austin, Amerika Serikat, akhir pekan ini. Namun, dia masih harus menjalani tes medis terlebih dulu sebelum mendapatkan izin.

Dia harus melewati serangkaian tes agar bisa dinyatakan fit untuk kembali ke trek dan balapan di Sirkuit COTA.

Oliveira sendiri sangat bersemangat untuk melakukan perjalanan ke Amerika Serikat. Apalagi dia sudah melewatkan balapan sebelumnya di Argentina.

"Saya jelas bersemangat untuk memulai perjalanan ke Amerika Serikat. Sayang sekali saya harus melewatkan GP Argentina, tapi saya sangat menantikan untuk mulai bekerja lagi dengan tim dan mengemudikan motor saya lagi di trek ini," kata Oliveira, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, via Antara, Selasa, 11 April.

Pebalap asal Portugal itu mengalami cedera tendon di kaki kanannya setelah bertabrakan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) pada putaran pertama MotoGP di Portugal.

Insiden itu terjadi saat ketiga pebalap itu sedang memperebutkan posisi podium. Akibatnya, Oliveira terpaksa absen dari GP Argentina setelah dinyatakan tidak fit setelah kecelakaan tersebut.

Lebih lanjut, Oliveira berharap dirinya dapat dinyatakan pulih sepenuhnya pada pekan ini. Ia mengaku tak sabar untuk kembali menunggangi Aprilia RS-GP dan berpacu bersama para kompetitornya di atas lintasan Circuit of the Americas akhir pekan nanti.

"Itu bukan trek yang mudah bagi saya di masa lalu, jadi saya harap tahun ini saya bisa mulai membalikkan keadaan dan memulai akhir pekan dengan kuat," ujar Oliveira.

"Mencetak poin di Sprint dan balapan utama akan sangat menyenangkan dan tentu saja penting setelah pada dasarnya tidak bisa melakukan apa-apa pada tiga peluang terakhir. Jadi, secara keseluruhan, saya sangat bersemangat!" imbuhnya.

MotoGP Austin akan bergulir pada 14-16 April waktu setempat. Di Indonesia, balapan Sprint bakal bisa disaksikan pada Minggu, 16 April, pukul 03.00 WIB, sedangkan balapan utamanya dapat ditonton pada Senin, 17 April, pukul 02.00 WIB.