Conor McGregor Beri Sinyal Lawan Dustin Poirier untuk Tetralogi
Petarung UFC, Conor McGregor. (Foto: Twitter/@TheNotoriousMMA)

Bagikan:

JAKARTA – Bintang UFC, Conor McGregor, kembali memberi isyarat perihal calon lawan yang akan dihadapinya. Sinyal itu ia berikan melalui kicauan terbaru di media sosial Twitter.

Cuitan itu dibuat oleh petarung asal Irlandia itu selepas menyaksikan Israel Adesanya merebut kembali gelar juara kelas menengah UFC usai mengalah Alex Pereira, Minggu, 9 April kemarin.

The Last Stylebender mengalahkan Pereira melalui knockout (KO) pada ronde kedua dalam sebuah laga puncak yang mendebarkan di UFC 287 di Kaseya Center, Miami, Florida, Amerika Serikat.

Adesanya untuk pertama kalinya menang atas Pereira setelah empat kali bertemu. Ia sebelumnya dua kali kalah dari atlet Brasil itu dalam disiplin kick boxing dan UFC 281 pada November tahun lalu.

Usai kemenangan Adesanya ini, McGregor pun tampak tergoda untuk menggelar pertemuan keempat dengan Dustin Poirier. Atlet 34 tahun itu adalah satu-satunya lawan yang pernah dihadapi McGregor sebanyak tiga kali.

"Pertarungan tetralogi itu menyenangkan," demikian kicau The Notorious di Twitter pribadinya yang kemudian dilansir oleh The Sun.

Dari tiga kali bentrok sebelumnya, Poirier sukses mengamankan keunggulan 2-1. The Diamond bahkan sampai membuat McGregor patah tulang tibia dalam pertemuan terakhir mereka di UFC 264 pada Juli 2021 lalu.

Itu adalah kali terakhir para penggemar menyaksikan McGregor naik ke atas oktagon.

McGregor memenangkan pertarungan pertamanya melawan Poirier pada tahun 2014 silam. Pada saat itu ia mengalahkan Poirier melalui TKO pada ronde pertama.

Poirier kemudian membalas kekalahan tersebut di Fight Island pada Januari 2021 sebelum kembali menang atas McGregor di UFC 264.

McGregor rencananya bertarung melawan Michael Chandler akhir tahun ini sebagai laga comeback. Namun, sampai saat ini belum ada kepastian ihwal tanggal duel itu.