Tyson Fury Bela McGregor yang Kalah dari Poirier: Lama Tak Bertarung Membuatnya Tumpul
Tyson Fury (instagram @gypsyking101)

Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury membela Conor McGregor yang kalah dari Dustin Poirier di UFC 257 pekan lalu. 

Petinju Inggris itu secara terbuka setuju dengan McGregor bahwa alasan utama di balik kekalahan The Notorious adalah dia lama tak aktif bertarung di Octagon.

"(McGregor) lama tidak bertarung. (Menggunakan alasan 'lama tak bertarung' sebagai penjelasan atas kekalahannya), dan dia benar," kata Fury dilansir dari MARCA, Selasa, 2 Februari. 

McGregor bertarung pada 2016, lalu dia harus absen dua tahun dan kemudian melawan Khabib (Nurmagomedov). 

"Lalu dia dua tahun tidak aktif, dan kemudian dia melawan (Donald) Cerrone.  Kemudian dia tidak aktif lagi satu tahun lagi, dan kemudian dia melawan orang ini, (Dustin) Poirier.

"Jadi, ketidakaktifan membuatnya tumpul, tidak diragukan lagi. Ketika seseorang aktif - bertarung dan berada di kamp latihan - dan seorang pria duduk di sofa, itu tidak baik."

UFC 257 Dustin Poirier versus Conor McGregor adalah sajian utama yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi pada 24 Januari lalu. 

Ini merupakan rematch setelah pertama kali keduanya berhadapan pada 2014. Saat itu McGregor mampu menang KO atas Poirier. 

Tapi, kali ini McGregor yang dibuat bertekuk lutut oleh Poirier. Meski sempat kalah di ronder pertama, Poirier balik menghajar McGregor di ronde kedua lewat hook yang menghujam dan membuat lawannya KO. 

Ini jadi kekalahan KO pertama McGregor dalam kariernya, sekaligus yang kelima sejak debut pada 2008.