<i>Wow</i>, Jake Paul Petinju Terkaya Ketiga di Dunia dengan Kekayaan Rp282,8 Miliar
Jake Paul (Instagram @jakepaul)

Bagikan:

JAKARTA - Jake Paul dinobatkan sebagai petinju dengan bayaran tertinggi ketiga di planet ini selama 12 bulan terakhir. Dia hanya kalah kaya dari Canelo Alvarez dan Anthony Joshua.

Paul menghebohkan dunia olahraga adu jotos setelah sang YouTuber aktif bertinju dalam beberapa tahun terakhir. Dia mendapatkan kemenangan profesional pertamanya atas sesama sensasi online AnEsonGib pada Januari 2020.

Dia kemudian melanjutkannya dengan kemenangan KO yang eksplosif melawan mantan pemain NBA Nate Robinson dan mantan bintang UFC Ben Askren.

Dan menurut angka dari agregator keuangan olahraga Sportico, pria asal Amerika itu meraup sekitar 14 juta poundsterling (Rp282,8 miliar) dari dua pertarungan terakhir itu, plus sejumlah penghasilan di luar ring.

Itu artinya, saat ini Paul merupakan petinju berpenghasilan tertinggi ketiga selama setahun terakhir, hanya kalah dari mega-bintang Canelo dan Joshua.

Joshua, yang baru-baru ini kehilangan potensi kesepakatan 75 juta poundsterling (Rp1,51 triliun) untuk menghadapi Tyson Fury dalam pertarungan kelas berat musim panas ini, adalah penerima pendapatan tertinggi kedua dalam daftar itu.

Kedua pria itu mengikuti jejak Canelo, yang merupakan satu-satunya petinju yang masuk dalam 100 besar bintang olahraga berpenghasilan tertinggi.

Pria Meksiko itu telah bertarung tiga kali dalam enam bulan terakhir, mengalahkan pasangan Inggris Callum Smith dan Billy Joe Saunders juga menyingkirkan petinju underdog Avni Yildrim.

Disebutkan dalam daftar tersebut, Canelo telah menghasilkan sekitar 44,5 juta poundsterling (Rp899,1 miliar) selama setahun terakhir, membuatnya berada di urutan ke-12 dalam 100 teratas untuk semua cabang olahraga.

Bintang olahraga tarung lainnya, Conor McGregor, duduk di urutan teratas daftar itu dengan pendapatan yang dilaporkan sebesar 147 juta poundsterling (Rp2,9 triliun).

Hampir 90 persen dari pendapatan ikon UFC berasal dari luar ring, karena ia hanya bertarung sekali selama 12 bulan terakhir melawan Dustin Poirier di UFC 257.

Legenda sepak bola Lionel Messi dengan 89 juta poundsterling (Rp1,79 triliun) dan Cristiano Ronaldo dengan 85 juta poundsterling (Rp1,71 triliun) berada di urutan berikutnya dalam daftar. Kemudian disusul bintang NFL Dak Prescott 76 juta poundsterling (Rp1,53 triliun) dan superstar bola basket LeBron James 72 juta poundsterling (Rp1,45 triliun).