Conor McGregor Beri Petunjuk soal Duel Lawan Michael Chandler di UFC 296
Petarung UFC, Conor McGregor. (Foto: Twitter/@TheNotoriousMMA)

Bagikan:

JAKARTA – Bintang UFC Conor McGregor memberi petunjuk dirinya akan naik oktagon melawan Michael Chandler dalam UFC 296. Pertarungan bakal berlangsung pertengahan Desember nanti.

Petunjuk itu dibagikan oleh McGregor dalam postingan terbaru di Twitter. Unggahan itu yang berupa tangkapan layar dari UFC Fight Pass itu menunjukkan keduanya akan duel pada 16 Desember terdekat.

Gambar yang dibagikan oleh McGregor awalnya diposting ke media sosial Reddit oleh salah satu pengguna. Namun, halaman acara tersebut saat ini tidak muncul di UFC Fight Pass.

Dengan demikian, bisa disimpulkan gambar yang dibagikan oleh McGregor itu bukan informasi yang sudah dikonfirmasi. Gambar itu dibagikan oleh petarung Irlandia itu untuk memanaskan rumor terkait rencana duelnya melawan Chandler.

Belakangan ini McGregor memang dalam rencana kembali ke oktagon. Chandler pun masuk dalam daftar lawan yang diinginkan oleh seniman bela diri campuran berusia 35 tahun tersebut.

Meski serba belum pasti terkait kapan akan kembali bertarung dan memilih Chandler sebagai lawan, McGregor awal bulan ini mengatakan bakal duel melawan mantan juara Bellator itu di Desember nanti.

Menurut beberapa laporan, McGregor kemungkinan akan mendapat pengecualian uji obat-obatan terlarang untuk duel itu. Ini karena sampai saat ini dia masih belum masuk ke dalam daftar pengujian narkoba USADA.

Padahal, jika mengikuti aturan maka dia harus menyerahkan setidaknya dua sampel negatif selama enam bulan sebelum bertanding. Tenggat waktu tersebut jelas tidak memungkinkan jika dia comeback akhir tahun ini.

McGregor sendiri terakhir kali tampil adalah pada Juli 2021 lalu di Las Vegas ketika dia mengalami kekalahan horor patah kaki melawan Dustin Poirier. Sejak itu, dia terus merencanakan pertandingan comeback.

Sementara itu, Chandler terakhir kali bertarung adalah di UFC 281 pada November tahun lalu. Dia juga menelan kekalahan melawan Dustin Poirier melalui submission rear-naked choke.