Nilai Kekalahannya dari Usyk Kontroversial, Dubois Minta Tanding Ulang
Daniel Dubois (kanan) minta tanding ulang lawan Oleksandr Usyk. (Foto: Instagram.com/@usykaa)

Bagikan:

JAKARTA - Daniel Dubois akan berjuang mendapatkan pertarungan ulang melawan Oleksandr Usyk. Keinginannya itu didasari kekalahannya dari Usyk yang terbilang kontroversial.

Dubois kalah TKO di ronde kesembilan dalam perebutan gelar juara dunia melawan Usyk, Minggu, 27 Agustus, pagi WIB. Padahal sebelum itu, dia sempat memukul jatuh juara WBA, IBF, dan WBO tersebut dengan pukulan kanannya.

Namun wasit berpengalaman Luis Pabon menilai pukulan itu rendah dan ilegal, sehingga memberi Usyk waktu lima menit untuk pulih. Sayangnya, Dubois tak mampu memanfaatkan kondisi ini.

Petinju asal Inggris itu justru tumbang ketika sebuah jab kidal dari Usyk menjatuhkannya ke kanvas. Dia akhirnya tak mampu bangkit, tapi tak mengalami cedera serius.

Dubois terlalu terpukul untuk menghadiri diskusi pasca pertarungan. Sebelum dikeluarkan dari Stadion Wroclaw, Dubois yang patah hati berkata, "Kesalahan ini perlu diperbaiki."

"Ini perlu langkah lebih jauh, perlu didorong. Saya seharusnya menjadi juara dunia saat ini. Itu bukanlah keadilan," lanjut Dubois.

Dia menegaskan, tak mau menjalani kebohongan ini dan menyebut pihak lawan hanya berlaku curang. Dubois pun kembali menyuarakan untuk tanding ulang.

"Saya pasti menginginkan pertandingan ulang, mendapatkan keadilan, mendapatkan pertandingan ulang, mewujudkan sesuatu," pungkasnya.