Harapan Shin Tae-yong Jelang Undian Piala Dunia U-20: Jujur Mau Lawan yang Lebih Gampang
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ditanya soal harapannya menjelang undian Piala Dunia U-20 di Bali akhir Maret. Pria asal Korea Selatan itu berharap tim Garuda Nusantara dapat lawan yang mudah. 

“Jujur saya maunya (Timnas Indonesia U-20) lawan yang lebih gampang, pastinya," kata Shin Tae-yong disela acara yang digelar PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Senin, 20 Maret siang WIB.

Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 20 Mei-11 Juni mendatang. Indonesia yang ditunjuk jadi tuan rumah masuk dalam Pot 1 bersama Uruguay, Amerika Serikat, Prancis, Senegal dan Italia. 

Namun, Shin berusaha realistis bahwa tak semua harapan berjalan sesuai keinginan. Dia bersikap santai dan berbesar hati siapapun yang akan dihadapi nanti.

Shin bisa tenang karena sudah mempunyai pengalaman di turnamen besar.

“Memang kita mau seperti itu belum tentu jadi, tapi saya sudah ada pengalaman di Piala Dunia U-20 di Korea Selatan, ada juga Piala Dunia (senior) 2018 di rusia," ujar Shin. 

“Oleh sebab itu mohon doanya biar kita bisa dapat lawan yang lebih mudah buat kita semua," harap sang pelatih.

Sejauh ini Timnas U-20 terus menjalani persiapan matang dengan agenda pemusatan latihan (TC). TC tersebut akan berlangsung hingga bulan April mendatang.