Dipastikan Tak Segrup dengan Prancis dan Italia di Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia Tetap Tak Boleh Lengah
Timnas Indonesia U-20. (foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Perasaan lega diungkap Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri soal status Timnas Indonesia U-20 jelang undian Piala Dunia U-20. Indra Sjafri lega karena Indonesia tidak akan satu grup dengan Prancis dan Italia.

Undian penyisihan grup Piala Dunia U-20 akan berlangsung di Bali pada 31 Maret mendatang.

Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah masuk dalam pot pertama bersama Uruguay, Amerika Serikat, Prancis, Italia dan Senegal. Skuad Garuda Nusantara juga otomatis berada di Grup A.

Indonesia akan berada satu grup dengan tim yang menempati pot dua, pot tiga, dan pot keempat.

"Jadi, Prancis tidak menjadi lawan. Yang jelas, selamat dari satu dulu tidak melawan Prancis U-20," kata Indra Sjafri usai acara bersama PSSI di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Senin, 20 Maret sore WIB.

"Yang jelas, di luar pot pertama. Timnas Indonesia U-20 akan bertemu pot kedua, pot ketiga, dan pot keempat," tuturnya lagi menambahkan.

Kendati merasa lega karena tak harus menghadapi Prancis U-20, Indra Sjafri menegaskan siapapun lawan tim Merah Putih nantinya akan dihadapi dengan kondisi siap. Apalagi proses drawing ini bukan momen yang bisa direkayasa untuk menentukan lawan.

"Drawing tidak bisa direkayasa. Jadi, Bismillah saja. Siapa saja kami hadapi," ujar Indra Sjafri.

Pantaskah Indonesia bernapas lega setelah terhindar dari Prancis, Italia dan Uruguay? Tentu pasukan Shin Tae-yong tak boleh lengah.

Pasalnya, penghuni pot 2, 3 dan 4 juga ada yang patut dikhawatirkan. Di pot 2 ada Inggris, Korea Selatan, Selandia Baru, Brasil, Kolomboa, dan Ekuador.

Sementara pot 3 dihuni Nigeria, Jepang, Uzbekistan, Irak, Honduras, dan Fiji. Sementara pot 4 diisi Guatemala, Republik Dominika, Gambia, Israel, Slovakia, dan Tunisia.