Malaysia Masters 2022: Rehan/Lisa Tak Mampu Bendung Unggulan Pertama asal Thailand
Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tersingkir di babak awal Malaysia Masters 2022. Mereka menyerah dari unggulan satu asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Tampil di Axiata Arena, Malaysia, pada Rabu, 6 Juli pagi WIB, Rehan/Lisa berjuang selama 32 menit. Pasangan Indonesia ini menyerah dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 16-21.

Perjuangan Rehan/Lisa sudah berat sejak awal gim pertama. Sempat imbang 3-3 tapi wakil Thailand terus menjauh hingga akhirnya unggul 11-8 di interval pertama.

Selepas interval gim pertama, Rehan/Lisa malah kehilangan pola permainan. Keduanya kerap melakukan kesalahan sendiri yang jadi hadiah bagi Dechapol/Sapsiree.

Hal ini bisa dimanfaatkan lawan yang kemudian mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-11.

Berlanjut ke gim kedua, penampilan ganda campuran Thailand justru membuat Rehan/Lisa nampak kesulitan sejak awal. Pertahanan tangguh dan penempatan bola yang cerdik mampu membawa mereka unggul 11-9 atas Rehan/Lisa saat interval gim kedua.

Setelah interval, permainan Dechapol/Sapsiree kian agresif karena sempat mendulang enam poin beruntun. Tertinggal jauh setelahnya, Rehan/Lisa akhirnya menyerah setelah poin akhir diamankan kembali oleh Dechapol/Sapsiree dengan skor 21-16.