Jelang Duel Pekan Depan, Javi Fortuna Pertanyakan Masalah Kesehatan Mental Ryan Garcia
Javier Fortuna (Instagram @javier_fortuna135)

Bagikan:

JAKARTA - Javier Fortuna melontarkan kata-kata pedas kepada Ryan Garcia, yang membatalkan pertarungan mereka pada masa lalu. Petinju asal Dominika itu mempertanyakan sikap Garcia dan menegaskan bahwa petinju Meksiko-Amerika itu tidak memiliki masalah mental sama sekali.

Fortuna dan Garcia dijadwalkan saling berhadapan tahun lalu. Namun, Garcia membatalkan pertarungan itu dengan alasan masalah kesehatan mental. Dia kemudian absen dari tinju selama beberapa bulan.

Bagi Javier Fortuna, Ryan Garcia berbohong

Fortuna tidak melupakan fakta itu dan mengecam petinju yang akan jadi lawannya dalam beberapa pekan ke depan tersebut. Baginya, masalah kesehatan mental tidak pernah ada.

"Saya tidak berpikir Ryan Garcia memiliki masalah mental, dia juga tidak menderita itu saat itu," kata petinju Karibia itu dalam wawancara baru-baru ini untuk Boxingscene.com.

Dia bahkan melangkah lebih jauh pada aspek ini untuk mencelanya lagi, "Pada minggu yang sama dia mengatakan dia memiliki masalah itu, saya melihatnya dengan pacarnya melucu."

Ryan Garcia dan Javier Fortuna Akan Bertemu di Los Angeles

Kedua petinju akan saling berhadapan pada 16 Juli mendatang untuk pertarungan yang telah lama ditunggu-tunggu. Cryptoarena.com di Los Angeles akan menjadi tempat untuk menjadi tuan rumah acara ini.

Fortuna meyakini dirinya bisa mengalahkan Garcia di atas ring. Dia menegaskan dirinya punya keterampilan dan bakat yang diperlukan untuk muncul sebagai pemenang.

"Dia tidak memiliki keterampilan dan bakat untuk mengalahkan saya. Saya harap dia siap kali ini. Kecepatannya tidak membuat saya takut dan saya tahu bagaimana cara melawannya, saya memiliki pengalaman untuk melakukannya," pungkasnya dikutip dari Marca, Selasa.