Ryan Garcia Buat KO Javier Fortuna di Ronde Keenam
FOTO/INSTAGRAM @kingryan

Bagikan:

JAKARTA - Petinju Ryan Garcia memenangi duel melawan Javier Fortuna. Hasil ini membuat Garcia belum terkalahkan dalam 23 pertarungan yang sudah ia jalani.

Garcia yang merupakan penantang kelas ringan menjatuhkan lawannya sebanyak tiga kali di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu, 17 Juli siang WIB.

Fortuna tersungkur masing-masing di ronde keempat, kelima, dan sebelumnya menyerah pada ronde keenam. Garcia mengirim Fortuna ke kanvas dengan hook kiri di detik ke-19 ronde keenam dan pertandingan mereka dinyatakan berakhir pada detik ke-27.

"Saya tidak perlu mengatakan apa-apa. Anda melihat bagaimana saya bertarung," kata Garcia usai pertandingan, dilansir Boxing Scene.

Kekalahan ini merupakan kekalahan keempat dalam karier Fortuna. Petinju asal Republik Dominika itu sekarang memiliki rekor 37-41-1 (26 KO) dan dua no contest.

Ini juga menjadi kekalahan knock out (KO) atau technical knock out (TKO) kedua kalinya dalam karier petinju 33 tahun itu sejak membuat debut profesional pada Maret 2009 lalu.

Sebelumnya, ia pernah menderita kekalahan TKO pada ronde ke-11 saat melawan Jason Sosa pada 2016 lalu di Beijing dalam perebutan gelar kelas bulu super dunia WBA.

Garcia dan Fortuna naik ring lebih dari setahun setelah mereka pertama kali seharusnya bertemu.

Ketika itu, Garcia menarik diri dari pertarungan mereka yang dijadwalkan pada 9 Juli tahun lalu dengan alasan kesehatan mentalnya.

Joseph Diaz Jr. kemudian menggantikan Garcia dan mengalahkan Fortuna lewat keputusan bulat mutlak di Stadion Banc of California.

Diaz memenangkan gelar kelas ringan sementara WBC yang saat itu kosong yang dimiliki Garcia sebelum dia mundur dari pertarungan Fortuna.