Timnas Indonesia U-19 Bakal Hadapi Thailand, Shin Tae-yong: Mohon Dukungan Penuh dan Doa Masyarakat
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram.com/@shintaeyong7777)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand dalam pertandingan ketiga fase Grup A Piala AFF U-19 2022. Laga ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu 6 Juli pukul 20.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, meminta dukungan penuh dan doa dari masyarakat Indonesia. Maklum, lawan yang dihadapi adalah tim kuat di ASEAN.

"Kami mohon dukungan penuh dan doa dari masyarakat Indonesia," ujar Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis jelang laga.

Mengacu pada statistik, Thailand menjadi tim yang belum terkalahkan pada ajang Piala AFF U-19 2022. Dua laga sebelumnya diakhiri dengan kemenangan.

Selepas membungkam Filipina 1-0, Pasukan Gajah Putih lantas menang telak 3-0 saat menghadapi Myanmar. Bagi Shin Tae-yong, catatan itulah yang menjadi peringatan anak asuhnya.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap yakin skuad Garuda Muda masih berpeluang mengalahkan Thailand saat bertemu di Piala AFF U-19 2022 malam nanti.

"Thailand memang tim tangguh. Saya menonton pertandingan mereka melawan timnas U-19 Myanmar dan terlihat mereka sangat kukuh. Namun, tim kami terus menunjukkan progres," kata Shin Tae-yong menambahkan.

Jelang bentrok kedua tim, Thailand masih bertengger di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Sementara Indonesia ada di posisi kedua dengan koleksi empat poin.