Mabuk, Francesco Bagnaia Mengalami Kecelakaan di Ibiza: Saya Minta Maaf, Saya Bukan Peminum
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Dok MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengalami kecelakaan saat menikmati libur tengah musim MotoGP. Dia mengalaminya setelah berpesta bersama teman-temannya.

Kecelakaan ini terjadi di Ibiza, pulau di Selatan Spanyol yang terkenal akan hiburan malamnya. Saat itu, dia pulang dari tempat hiburan pada pukul 3 pagi waktu setempat.

"Semalam saya berada di Ibiza dengan teman-teman saya untuk berpesta selama jeda MotoGP. kami merayakan dan bersulang untuk kemenangan saya di GP Belanda," jelas Bagnaia di akun resmi Instagram miliknya.

"Ketika saya meninggalkan tempat jam 3 pagi, saya melintasi bundaran dan mendapati roda depan saya di selokan tanpa melibatkan kendaraan atau orang lain," lanjutnya.

Selepas kejadian, Bagnaia menjalani tes kadar alkohol yang dilakukan pihak kepolisian. Hasilnya, pebalap asal Italia itu dinyatakan dalam keadaan mabuk.

"Tes alkohol yang dilakukan polisi menemukan kadar alkohol dalam darah saya lebih tinggi dari apa yang diizinkan hukum di Spanyol," jelas Bagnaia, seperti dilansir dari Antara.

"Saya meminta maaf atas kejadian ini. Pada dasarnya saya bukan peminum dan ini adalah keteledoran yang seharusnya tidak terjadi."

"Saya meminta maaf kepada semua orang, dan saya pastikan telah belajar dari kesalahan ini. Jangan pernah berkendara setelah meminum alkohol," lanjutnya.

Ducati belum memberikan komentar resmi terkait hal ini. Tak diketahui secara pasti juga apakah Bagnaia mengalami cedera atau baik-baik saja.