Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan saat menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 Juni. Dalam laga bertajuk FIFA Matchday itu berakhir dengan skor 0-0.

Hasil itu menyisakan kecewa untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia mengatakan anak-anak asuhnya seharusnya bisa mencetak gol saat melawan Palestina.

"Permainan bagus dan harusnya bisa cetak satu hingga dua gol hari ini tapi sangat disayangkan tidak bisa," katanya saat konferensi pers seusai pertandingan.

Meskipun begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut memuji performa pasukan Garuda Nusantara yang berkembang.

"Secara performa pemain sangat baik malam ini, Perjalan kita bisa jauh dan akan berkembang terus ke depan," ucapnya.

Selain itu, mantan pemain timnas Korea Selatan tersebut juga memuji kualitas Rafael Struick dan Ivar Jenner karena telah menunjukkan permainan yang bagus.

"Rafael dan Ivar debut sebagai pemain timnas Indonesia dan performa keduanya memang baik, keduanya masih muda yang datang jauh-jauh ke Indonesia. Mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan pada pertandingan kali ini," ujarnya, seperti dilansir dari Antara.

Sementara dalam laga FIFA matchday selanjutnya melawan Argentina, dirinya berpesan agar para pemain tetap bermain maksimal meskipun menyadari mereka berhadapan melawan tim juara Piala Dunia.

"Kita tahu semua, (Argentina) peringkat satu FIFA dan juara dunia, pasti lawan yang tidak mudah. Pesan saya untuk pemain, agar bisa maksimal dalam pertandingan itu," tuturnya.