Mimpi untuk Kembali ke Santiago Bernabeu Terwujud, Ini Janji Rekrutan Anyar Real Madrid
Pemain baru Real Madrid, Fran Garcia. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid terus bergerilya dalam mendapatkan pemain anyar untuk mengarungi musim 2023/2024. Setelah menarik kembali Brahim Diaz dari masa pinjamannya di AC Milan, Los Blancis kemudian mendatangkan Fran Garcia dari Rayo Vallecano.

Ini bukan pertama kalinya Fran Garcia berseragam Real Madrid. Dia merupakan produk akademi asli Real Madrid sejak 2013.

Pesepak bola 23 tahun itu bergabung dalam tim kelompok umur El Real U15 (2013-2014), U16 (2014-2015), U17 (2015-2016), U19 (2016-2018), dan Castilla (2018-2020).

"Mimpi untuk bisa kembali ke Madrid. Saya orang yang sangat jujur. Saya telah mengabdikan jiwa dan raga saya untuk melakukan yang terbaik di lapangan agar bisa berada di sini hari ini," ujarnya dalam laman resmi klub, seperti dilansir dari Antara.

"Madrid memberi saya kesempatan untuk kembali dan saya berterima kasih kepada presiden karena mengizinkan saya menyelesaikan musim di sana," lanjutnya.

Garcia menambah jumlah pemain yang bisa bermain di posisi bek kiri Madrid yang sebelumnya diisi Ferland Mendy, David Alaba, Eduardo Camavinga, dan Nacho Fernandez.

Melihat peta persaingan menjadi starter sangat ketat, Garcia tidak terlalu memikirkannya karena targetnya adalah ingin berkembang bersama tim. Dia juga ingin berkontribusi mempersembahkan trofi untuk Los Blancos.

"Saya di sini bukan untuk bersaing dengan rekan setim mana pun. Saya di sini untuk menambah, terus berkembang, dan terus mengambil langkah maju. Saya di sini untuk memberikan semua yang saya miliki untuk tim dan membawa trofi dan kegembiraan,” ucap Garcia.

Garcia sendiri menghabiskan tujuh tahun di akademi Madrid. Karier Garcia kemudian berlanjut memperkuat Rayo Vallecano pada 2020/2021.

Pada musim perdananya membela klub yang bermarkas di Estadio de Vallecas itu, Garcia membantu Vallecano promosi ke kasta tertinggi sepak bola Spanyol atau LaLiga.

Karier gemilangnya bersama Vallecano berlanjut dari musim ke musim. Pada musim 2022/2023 Garcia tampil sebanyak 40 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dia tercatat mencetak dua gol dan tiga assist serta mencatatkan menit terbanyak dari pemain klub berjuluk Los Franjirrojos lainnya yaitu 3.408 menit.

Tampil mengesankan bersama Vallecano selama tiga musim, Garcia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada klub yang kini dilatih oleh Andani Iraola itu karena membantunya berkembang pesat sebagai pesepak bola.

"Rasanya seperti saya menjalani wajib militer di Rayo selama tiga tahun ini. Saya telah banyak berkembang sebagai pribadi dan sebagai pemain selama tiga tahun di sana dan saya bersyukur untuk itu,” kata Garcia.

“Saya berterima kasih kepada Rayo karena mereka memberi saya kesempatan pertama saya di tingkat profesional dan berkat mereka saya berada di sini. Ini membantu saya untuk berkembang sebagai pribadi dan sebagai pemain,” imbuhnya.