Bagikan:

JAKARTA -  Real Madrid, secara resmi memperkenalkan penyerang muda berbakat, Endrick Felipe, sebagai pemain baru mereka untuk musim mendatang. Acara perkenalan berlangsung di Stadion Santiago Bernabéu, Madrid,  pada Sabtu, 27 Juli, disaksikan oleh 43.000 penonton yang antusias.

Dalam keterangan resminya, Endrick Felipe mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang hadir. "Saya ingin berterima kasih kepada semua orang karena datang langsung ke Santiago Bernabéu. Saya tidak mengharapkan semua ini. Para penggemar ini gila. Saya sangat senang karena saya telah menjadi penggemar Madrid sejak saya masih kecil dan sekarang saya akan bermain untuk Madrid," ungkap Endrick.

Penyerang tim nasional Brasil ini akan mengenakan nomor punggung 16 di skuad Real Madrid. Nomor tersebut sebelumnya dikenakan oleh bek Alvaro Odriozola pada musim 2022/2023 dan tidak dikenakan oleh pemain Los Blancos pada musim 2023/2024.

Endrick, yang baru berusia 18 tahun, telah menandatangani kontrak dengan Real Madrid hingga 30 Juni 2030. Pada 15 Desember 2022, Real Madrid mengumumkan telah menebus klausul Endrick dari klub Brasil, Palmeiras, dengan nilai sebesar Rp825 miliar. Saat itu, Endrick masih berusia 16 tahun dan telah menyepakati klausul yang mengharuskannya bergabung dengan Madrid saat mencapai usia 18 tahun.

"Saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan apa yang saya rasakan karena saya selalu ingin berada di sini. Saya sangat ingin bermain untuk Madrid, itu adalah mimpi yang hari ini telah menjadi kenyataan. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, dan sekarang, mari kita bersorak bersama: 3, 2, 1, Hala Madrid!" kata Endrick dengan semangat.

Penyerang muda ini, yang telah mencatatkan 10 penampilan dan tiga gol untuk Tim Samba, diproyeksikan sebagai penyerang nomor sembilan yang akan bersaing dengan rekrutan anyar Real Madrid, Kylian Mbappe.

Ke depannya, Endrick akan bergabung dengan skuad tim asuhan Carlo Ancelotti untuk tur pra-musim di Amerika Serikat. Ini menjadi langkah besar bagi Endrick dalam memulai karirnya di salah satu klub terbesar di dunia.