MU Harus Siapkan Rp929 Miliar untuk Boyong 'Next Neymar' dari Brasil, Endrick Felipe
Endrick Felipe (Instagram @endricki)

Bagikan:

JAKARTA — Manchester United disebut harus membayar 60 juta Euro (Rp929 miliar) jika ingin mendapatkan wonderkid Brasil Endrick Felipe yang digadang-gadang sebagai 'Next Neymar'.

Wartawan sepak bola cum pakar transfer Fabrizio Romano dalam kicauan di Twitter mengonfirmasi nilai jual Felipe setelah ia menjadi pemain termuda Palmeiras yang mencetak gol di Serie A Brasil pekan ini.

"16 tahun, 3 bulan, 4 hari. Endrick menjadi pemain termuda dalam sejarah Palmeiras yang mencetak gol bersama tim utama," tulis Romano, dilansir Sportbible.

"Klub-klub top Eropa berjuang untuk mengontraknya. Klausul rilis 60 juta Euro berada di dalam kontraknya. Lahir pada Juli 2006. Endrick, ingat namanya," tambah dia.

Felipe saat ini dianggap sebagai salah satu prospek terpanas dalam sepak bola. Selain Manchester United, penampilannya berhasil menarik-menarik raksasa Eropa lainnya seperti Chelsea dan Arsenal.

Barcelona, ​​​​Real Madrid, Paris Saint-Jerman dan Bayern Munchen, juga dilaporkan sedang memantau sang pemain. Dengan demikian, persaingan mendapatkan tanda tangan Felipe otomatis menjadi semakin panas.

Felipe sendiri menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Palmeiras awal tahun ini. Dia telah berkomitmen untuk klub hingga 2025 dan diduga tidak akan bergerak sampai ulang tahunnya yang ke-18.

Saat ini Felipe memiliki 1,4 juta pengikut di Instagram. Ketenarannya mulai meningkat setelah membuat rekor 170 gol dalam 172 pertandingan di kelompok usia remaja.

Endrick merupakan pengagum mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo sekalipun ia memiliki atribut yang mirip legenda Brasil, Ronaldo de Lima.

"Cristiano Ronaldo, pria yang spektakuler, sebuah fenomena. Saya harus mengikuti jejaknya," kata dia kepada Marca awal tahun ini.