Manchester United Berminat, tetapi Joselu Ingin Jadi Pemain Cadangan di Real Madrid
Manchester United mengincar striker Real Madrid Joselu. (X/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United bakal melakukan transfer kejutan saat mengincar striker Real Madrid Joselu Mota. Hanya saja, striker veteran ini tampaknya betah di Madrid meski hanya berstatus pinjaman dan bakal kian sering duduk di bangku cadangan musim depan.

Joselu dipinjam Madrid dari Espanyol musim lalu. Espanyol yang turun level dan berkompetisi di level kedua liga Spanyol pun tak keberatan meminjamkan penyerang berusia 34 tahun itu.

Apalagi, klub bisa menghemat pengeluaran gaji Joselu yang kontraknya baru berakhir pada 2025. Madrid pun hanya perlu membayar 500 ribu euro kepada Espanyol untuk peminjaman pemain tersebut.

Jadilah Joselu bersama Brahim Diaz yang kembali ke Madrid setelah dipinjamkan ke AC Milan akan menghuni bangku cadangan.

Pasalnya, Los Merengues sudah memiliki trisula Vinicius Junior, Rodrygo, dan Jude Bellingham. Namun, Joselu memang kerasan meski hanya duduk di bench karena menjadi pelapis mereka.

Meski demikian, pelatih Carlo Ancelotti terkesan dengan sikap profesional Joselu sebagai pemain. Ketajamannya pun cukup memuaskan. Terbukti, Joselu mampu mencetak 14 gol selama 38 pertandingan bersama Madrid.

Performa Joselu yang cukup impresif meski hanya berstatus pemain cadangan sehingga menjadikan MU tertarik merekrutnya.

Menurut The Sun, perwakilan klub sudah terbang ke Spanyol untuk melakukan negosiasi dengan Joselu. MU berharap striker Timnas Spanyol ini bisa bergabung pada kompetisi musim depan.

Joselu dinilai cukup tepat untuk mendampingi striker MU Rasmus Hojlund. Pemain yang pernah malang-melintang di Bundesliga Jerman ini memiliki fisik bagus dengan kemampuan mencetak gol yang bisa diandalkan. Bahkan, dengan torehan golnya, Joselu termasuk striker klinikal.

Selain itu, Joselu sudah cukup akrab dengan Liga Inggris karena pernah bermain di Stoke City dan Newcastle United. Hanya saja, dirinya memang kurang bersinar sehingga kembali ke Spanyol.

Joselu pun agak terlambat masuk Timnas Spanyol. Meski sempat bermain di level junior, dirinya baru kembali dipanggil tim senior untuk melakoni Kualifikasi Euro 2024 pada 17 Maret 2023.

Kini, dirinya malah sudah mengemas lima gol dari 10 pertandingan internasional. Joselu juga turut membawa Spanyol memenangi Nations League 2023.

Hanya saja, rencana perekrutan MU tampaknya bakal menemui hambatan. Madrid kemungkinan memanfaatkan opsi mempermanenkan Joselu karena klub cukup membayar transfernya sebesar 1,5 juta euro.

Selain itu, Joselu berharap tetap bermain di Madrid sampai musim berikutnya. Dirinya tak keberatan tetap duduk di bangku cadangan.

Kesempatan bermain Joselu memang kian kecil. Pasalnya, Madrid sudah merekrut bintang muda Brasil Endrick Felipe.

Pemain berusia 17 ini sudah mencuri perhatian saat dimainkan di laga uji coba Brasil melawan Inggris dan Spanyol. Endrick selalu mencetak gol pada dua laga tersebut.

Tak hanya itu, Madrid kemungkinan kedatangan Kylian Mbappe, bintang Paris Saint-Germain yang disebut-sebut bakal berlabuh ke Los Blancos.

Bila resmi bergabung, kehadiran Mbappe menjadikan lini depan Madrid kian sesak. Klub pun kemungkinan melepas pemain di posisi tersebut.

MU sendiri memantau situasi Joselu. Apakah bakal dilepas Espanyol dan Madrid batal mempermanenkan dia atau akhirnya memang tetap di Madrid.