Bagikan:

JAKARTA - Brasil membawa pemain muda berbakat, Endrick, ke skuad Copa America 2024.

Pemain 17 tahun itu kembali membuktikan kualitas saat uji coba terbaru melawan Meksiko di Venue Kyle Field, Texas, Amerika Serikat, pada 9 Juni 2024.

Endrick menyumbang gol dalam kemenangan 3-2 tersebut sekaligus mencetak rekor. Catatan itu kian menguatkan bahwa dirinya bak titisan Pele, legenda Brasil yang fenomenal.

Dia masuk dalam daftar pemain termuda kedua yang mencetak minimal tiga gol dalam tiga pertandingan beruntun sebelum genap berusia 18 tahun. Endrick tepat berada di belakang Pele.

Pencapaian Endrick ternyata juga mengejutkan Dorival Junior, pelatih Brasil. Dia pikir selama ini rekor tersebut diraih pemain bintang fenomenal lain Selecao, Neymar.

"Kedua (di bawah Pele)? Menarik," ujar Dorival Junior setelah laga melawan Meksiko.

Endrick kemungkinan besar menjadi tumpuan buat Brasil di Copa America 2024. Sang striker bisa menjadi katalisator La Canarinha di tengah bintang, seperti Vinicius, Rodrygo, dan Raphinha.

Kehadiran Endrick memang mengejutkan. Penampilan apiknya bersama Palmeiras membuat Real Madrid merekrutnya untuk musim 2024/2024.

Dia menjadi generasi anyar Brasil yang penuh dengan ekspektasi. Kemampuannya dalam mencetak gol diharapkan bisa membantu La Canarinhadi Copa America 2024.

Brasil akan memulai perjalanan di Copa America 2024 melawan Kosta Rika pada 24 Juni 2024. Kemudian, Selecao akan berjumpa Paraguay (28 Juni 2024) dan Kolombia (2 Juli 2024) di Grup D).