Bagi Real Madrid, Saat Ini Haaland Lebih Berguna Ketimbang Mbappe
Erling Haaland (Instagram @erling.haaland)

Bagikan:

JAKARTA -  Tak terbantahkan, Real Madrid perlu memperkuat serangan mereka menjelang musim depan. Mereka membutuhkan setidaknya satu pemain bintang, seseorang yang bisa menjamin 40 gol per musim. 

Saat ini, hanya ada dua pemain yang siap menjadi referensi. Mereka adalah Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Namun, Carlos Gonzalez dari MARCA berpendapat, jika dirinya adalah Florentino Perez maka dia akan mencoba untuk merekrut mereka berdua, tetapi sepertinya tidak mungkin untuk saat ini. 

Jadi, menurutnya, pesepak bola yang paling cocok di Estadio Santiago Bernabeu adalah Haaland. 

Tidak ada yang bisa meragukan kualitas luar biasa dari Mbappe. Dia bisa mencetak gol, dia bisa menggiring bola melewati pemain dan dia sudah memiliki daya tarik media dari seorang bintang global. 

Namun, menurut Gonzalez, Real Madrid saat ini membutuhkan seseorang yang lebih seperti orang Norwegia itu. Coba simak penjelasan detail Gonzalez.

Mbappe, dari sudut pandang dia, tidak konsisten. Ada beberapa pertandingan di mana dia praktis tidak berpartisipasi dan dia tidak selalu cocok secara taktis dalam hal bertahan. 

Dia adalah pemain hebat, tetapi lebih tidak konsisten dari Haaland. Seringkali, dia terputus dari pertandingan daripada rekan satu timnya. Dia lebih sering bermain sendiri. 

Sementara Haaland adalah predator di daerah tersebut. Dia berkomitmen penuh dan Anda bisa melihatnya membantu pertahan, berlari mundur sepanjang 90 menit dan selalu bekerja untuk menekan bersama tim. 

Tapi, serangan Haaland juga menjadi mimpi buruk bagi para bek lawan. Dia sangat berguna dalam mengatasi tekanan. Setiap bola panjang ke depan dari pertahanan akan diperjuangkan oleh Haaland, selalu menciptakan bahaya.

Kedua pemain ini adalah superstar, tapi Gonzalez yakin gaya Haaland akan lebih cocok di Bernabeu, karena ambisi dan karakternya di lapangan. 

Dia punya rasa lapar yang tinggi dan selalu dia tunjukan di setiap pertandingan. Bagi Haaland, tidak ada pertandingan yang tidak berarti dan ini selalu menjadi sesuatu yang diapresiasi oleh basis penggemar Real Madrid.

Salah satu dari keduanya akan menjadi rekrutan spektakuler untuk Los Blancos. Tapi, jika harus memilih, Gonzales lebih suka Haaland.

Bagaimana dengan Anda?