Ingin Balas Dendam ke Argentina, Van Gaal Perintahkan Pemain Belanda Matikan Pergerakan Messi
Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal (kiri). (Foto: Twitter/@OnsOranje)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Belanda akan menghadapi Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022. Kesempatan ini dimanfaatkan Louis van Gaal untuk membalaskan dendam.

Pertemuan pada Sabtu, 10 Desember dini hari nanti menjadi momen pertemuan pertama bagi keduanya dalam delapan tahun terakhir. De Oranje terakhir kali bersua Argentina pada semifinal Piala Dunia 2014.

Pada laga tersebut, kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga 120 menit. Namun, Argentina berhasil keluar sebagai pemenang lewat babak adu penalti atas Belanda 4-2 dan melaju ke final.

Kekalahan Belanda dari Argentina di masa itu masih membekas di ingatan Van Gaal. Juru taktik 71 tahun ini kemudian bertekad membalaskan dendam ke Tim Tango dalam perjumpaan kedua tim akhir pekan ini.

Van Gaal meminta anak-anak asuhnya untuk membatasi gerak Lionel Messi. La Pulga diakuinya sebagai pemain berbahaya dan punya motivasi tinggi membawa Argentina juara di Qatar.

"Messi adalah pemain yang bisa menentukan pertandingan dalam aksi individu. Kami bermain melawan Argentina pada semifinal 2014, dia tidak menyentuh bola dan kami kalah adu penalti," kata Van Gaal, dilansir dari Marca pada Rabu, 7 Desember.

"Sekarang kami ingin membalas dendam," pungkasnya jelang duel Belanda versus Argentina.