Juara Dunia TInju IBO Tantang Conor McGregor Bertarung di Irlandia
Petarung UFC, Conor McGregor. (Instagram/@TheNotoriousMMA)

Bagikan:

JAKARTA - Petarung UFC Conor McGregor punya banyak peminat. Kali ini dia mendapat tawaran juara kelas menengah ringan IBO yang baru, Denis Hogan.

Dia menawarkan kepada Conor McGregor kesempatan untuk merebut gelar juara miliknya dan "kepulangan" yang spektakuler. Hogan ingin menghadapi McGregor di Irlandia.

Hogan memenangkan sabuk IBO pada hari Sabtu kemarin. Dia memenangi pertarungan melawan Sam Eggington di Australia

Itu merupakan upaya keempat Hogan untuk meraih gelar juara dunia. Sebelumnya, petinju berusia 37 tahun itu bertarung memperebutkan gelar sementara WBA, gelar WBO, dan WBC.

Tak satu pun dari kontes itu berakhir dengan tangannya terangkat alias kalah.

Tantangan untuk McGregor sebenarnya datang sebelum perebutan IBO dimulai. Dia sudah mengincar pertarungan "homecoming" melawan superstar MMA tersebut.

"Jika saya menang, hal pertama yang akan saya lakukan adalah menghubungi (Pelatih Kavanagh) dan mengatakan 'Apakah ada kemungkinan Conor menginginkan ini? Saya ingin kembali ke Irlandia dan mempertahankan gelar di sana," katanya sebelum pertarungan melawan Sam Eggington.

Hogan memang tinggal di Australia untuk seluruh karir profesionalnya dan telah menjalani sebagian besar pertarungannya di Down Under, serta AS dan Meksiko. Petenis asal Kildare itu terakhir kali bertarung di Eropa pada 2015, di mana ia kalah dalam pertarungan gelar sementara WBA.

Hogan mengatakan, dia akan bertarung di kandang sendiri dan mengatakan mempertahankan gelar pertamanya adalah kesempatan sempurna untuk sebuah kepulangan yang spektakuler.

"Saya akan pulang, saya belum pernah bertarung di Irlandia sejak mengawali dari amatir, jadi akan sangat bagus untuk kembali ke sana dan mempertahankan gelar saya," tuturnya.

Sebelum kemenangannya, manajemen Hogan mengaku sudah membicarakan rencana ini dengan McGregor. Namun, tak diketahui apa jawaban dari pihak sang mantan juara UFC itu.