Menantikan Laga Panas Inter Vs Milan di Piala Super Italia
AC Milan akan bertemu dengan Inter Milan di Piala Super Italia. (Foto: Twitter/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menunjukan reaksi serius jelang Piala Super Italia 2022 kontra Inter Milan. Maklum, ini laga bakal berjalan panas.

Laga ini akan menyajikan pertandingan penuh gengsi mengingat rivalitas di antara dua tim sekota tersebut. Pertandingan akan dihelat pada Kamis, 19 Januari dini hari WIB.

Laga bertajuk Derbi Della Madonnina itu bakal berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi.

Pioli mengakui laga tak akan berjalan mudah apalagi Inter memiliki amunisi mumpuni di segala lini. “Mereka (Inter Milan) lawan kuat yang selalu menyulitkan kami, bahkan dalam pertandingan yang telah kami menangkan,” kata Pioli dikutip dari laman resmi klub, Rabu 18 Januari.

Sadar dengan kondisi yang akan dialami timnya, Pioli tak tinggal diam. Satu permintaan besar sang pelatih pada Davide Calabria dkk adalah agar mereka tampil maksimal.

“Semua jelas kami kerahkan, tapi yang utama adalah kami harus menampilkan performa terbaik," lanjut juru taktik kelahiran Parma itu.

Pertemuan dengan Inter kali ini bukan cuma sekedar gengsi melainkan memperebutkan trofi juara Piala Super Italia 2022.

Pioli jelas sedikit was-was jelang laga ini, sebab belakangan Rossoneri gagal meraih kemenangan dari tiga laga, terakhir imbang Lecce 2-2. Situasi itu yang diantisipasi Pioli agar tak terjadi lagi saat jumpa Inter.

"Kami tidak boleh bermain seperti yang kami lakukan di babak pertama melawan Lecce," ujar Pioli.

Kendati ada sedikit kekhawatiran, ditambah dengan performa tim yang kurang menggigit. Pioli tetap berpikir positif untuk timnya, ia juga mengaku tidak sabar untuk menantang Inter di partai final.

"Ini pertandingan lain, kami tidak sabar untuk memainkannya," ujar Pioli.