Laris Manis! Penjualan Tiket Coppa Italia Diprediksi Pecahkan Rekor Pendapatan, Raup Untung Rp76 Miliar
Sesi konferensi pers Juventus sebelum final Coppa Italia (Twitter.com/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Laga final penentuan gelar juara Coppa Italia 2021/2022 bakal menyajikan duel panas antara Juventus melawan Inter Milan di stadion Olimpico Kamis, 12 Mei dini hari WIB. Menjelang laga, tiket yang disediakan panitia untuk penonton kedua tim nyatanya telah terjual habis.

Dikutip dari Football Italia, Rabu, sebelum laga dimulai pihak penyelenggara akan mengumumkan pendapatan pasti dari seluruh tiket yang terjual. Menjelang pengumuman itu muncul spekulasi bahwa jumlah totalnya akan melebihi nilai 5 juta euro atau Rp76 miliar. Jumlah itu bakal jadi rekor baru tertinggi untuk pendapatan kompetisi ini.

Sumber yang sama membeberkan bahwa seluruh tiket yang terjual akan menghadirkan sekitar 68 ribu penonton di stadion. Kehadiran penonton juga akan menambah pendapatan dari aspek lain seperti penjualan makanan dan minuman.

Bukan cuma bakal menguntungkan pihak penyelenggara. Laga pamungkas ini jelas juga akan menguntungkan tim yang menang. Sebab pemenang akan membawa pulang hadiah uang 4,5 juta euro atau Rp68,9 miliar, sementara klub yang kalah masih akan tetap mengantongi 2 juta euro atau Rp30,6 miliar.

Runner up dari laga ini nantinya juga bakal dapat kesempatan tampil di Piala Super Italia musim depan. Kompetisi itu juga akan memberikan hadiah sekitar 3 juta euro atau Rp45,9 miliar untuk pemenangnya.

Seperti final Coppa Italia dalam beberapa tahun terakhir, laga nanti malam juga akan menghadirkan musisi yang membawakan lagu kebangsaan Italia sebelum kick-off. Pada edisi kali ini, penyelenggara menghadirkan Arisa, penyanyi yang menjadi pemenang Festival Musik Sanremo pada 2014 sekaligus juri The X Factor versi Italia.

Laga nanti merupakan final Coppa Italia ketiga yang mempertemukan I Bianconeri dan I Nerazzurri. Dalam dua kesempatan sebelumnya, Si Nyonya Tua selalu berhasil menundukkan La Beneamata.

Namun, jika melihat catatan pertemuan terakhir kedua tim di semua laga, Juventus malah sempat kalah 1-2 dari Inter di Piala Super Italia dan juga menyerah 0-1 di kompetisi Liga Italia.