Dybala Meroket Salip Rekor Ronaldo, Kali Ini Dalam Hal Penjualan Jersey AS Roma
Foto: Instagram.com/@oficialasroma

Bagikan:

JAKARTA - Rekor apik dibuat Paulo Dybala sesaat setelah resmi pindah ke AS Roma dari Juventus. La Joya sukses menyalip rekor yang dibuat Cristiano Ronaldo dalam hal penjualan jersey terbanyak dalam satu hari. 

Paulo Dybala didatangkan ke AS Roma dengan status bebas transfer dari klub lamanya, Juventus. Kehadiran Dybala sebagai bagian i Giallorossi disambut baik para penggemar.

Apalagi sebelumnya diketahui bahwa Francesco Totti, sang legenda tim sendiri lah yang menginginkan kehadiran La Joya di tim. 

Menurut Corriere dello Sport dilansir Sportbible, kehadiran Dybala langsung memberikan dampak positif bagi klub asal ibu kota Italia tersebut. Hal ini diukur dari larisnya penjualan jersey klub dengan nama Dybala pun nomor punggung 21.

Sumber yang sama menyebut pembelian jersey Dybala bahkan telah memecahkan rekor penjualan kaos paling laris di Italia setelah satu hari pengumuman transfer.

Penjualan jersey La Joya dengan nomor punggung 21 berhasil menyalip penjualan jersey milik Cristiano Ronaldo ketika bergabung ke Juventus pada musim panas 2018 silam. Ketika itu, tifosi i Bianconeri sangat antusias menerima kehadiran pemilik lima gelar Ballon d'Or.

Antusiasme para penggemar saat itu bahkan menghantarkan Juventus untuk meraup sekitar Rp892 miliar hanya dari penjualan jersey sang bintang di seluruh dunia dalam tempo satu hari. Dengan rekor Dybala yang mampu menyalip pencapaian Ronaldo, maka jelas AS Roma meraup untung lebih dari yang didapat Juventus kala itu.

Terlepas dari rekor apik La Joya, ada momen menarik dibalik pemilihan nomor 21 untuk jersey yang dikenakannya saat ini. Saat tiba di AS Roma untuk kesepakatan tiga tahun bersama, Dybala mendapat tawaran dari Totti untuk mengenakan nomor 10 yang merupakan nomor punggung ikonik miliknya.

Namun, Dybala dengan sopan menolaknya. Pemain asal Argentina itu menolak lantaran menghormati sang legenda dan memilih menggunakan nomor lainnya.

"Saya pikir kaos itu dan nomor (10) harus tetap menjadi miliknya (Totti) karena apa artinya bagi kota dan para penggemar. Saya berterima kasih padanya karena mengenakan kaus seperti itu membutuhkan banyak rasa hormat dan tanggung jawab," kata Dybala sebelumnya.

Kehadiran Dybala tentu dapat memberikan kesegaran di lini depan skuad besutan Jose Mourinho. La Joya diklaim bakal berpasangan dengan Tammy Abraham dan Nicolo Zaniolo di lini depan Serigala Ibu Kota.

Sumber: Sportbible