Ada Peran Jose Mourinho di Balik Kesepakatan Dybala dan AS Roma
Paulo Dybala (Instagram.com/@fabriziorom)

Bagikan:

JAKARTA - Paulo Dybala dilaporkan telah sepakat menerima pinangan AS Roma untuk bermain di musim depan. Kesediaan Dybala berseragam Giallorossi tak lepas dari peran pelatih Jose Mourinho.

Dikutip dari Football Italia, Senin, Dybala diganjar kontrak tiga musim oleh Roma atau hingga 2025. Hal ini dibenarkan dari cuitan pakar transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano.

Sang pakar mengonfirmasi, Dybala sepakat bergabung dengan AS Roma lewat kalimat saktinya, "Here we go". Dybala sendiri merapat ke AS Roma dengan status bebas transfer alias gratis.

Penyerang berusia 28 tahun itu berstatus bebas transfer lantaran menolak memperpanjang kontraknya di Juventus yang telah berakhir pada musim panas ini. Selain itu, Romano juga menjelaskan bahwa Mourinho menjadi kunci di balik kesuksesan transfer tersebut.

Sebelumnya, Mourinho ramai dilaporkan menghubungi Dybala secara langsung untuk meminta sang pemain bergabung dengan AS Roma. Upaya yang dilakukan Mourinho tersebut membuahkan hasil positif dengan persetujuan dari Dybala.

AS Roma kini tinggal melengkapi sejumlah dokumen sebelum meresmikan transfer Dybala. Sedangkan sang pemain hanya tinggal menjalani tes medis yang rencananya digelar minggu ini.

Dengan keberhasilannya mendapatkan Dybala, AS Roma diyakini bakal menjadi salah satu kandidat kuat dalam memperebutkan Scudetto 2022/2023. Sebab, Dybala merupakan salah satu penyerang kawakan di Liga Italia.

Pencapaian Dybala dibuktikan dengan statistiknya selama tujuh musim memperkuat Bianconeri. Selama masa kerjanya di Turin, Dybala tercatat berhasil menorehkan 113 gol dan 48 assist dari 283 penampilan di seluruh ajang.

Eks pemain Palermo itu juga berhasil mempersembahkan sejumlah trofi untuk Juventus, di antaranya lima gelar Liga Italia, empat Coppa Italia, dan tiga Piala Super Italia.